OLAHRAGA

10 Pemain Liverpool Bungkam Newcastle

70
×

10 Pemain Liverpool Bungkam Newcastle

Sebarkan artikel ini
Liverpool
SELEBRASI penyerang Liverpool, Darwin Nunez yang menjadi pahlawan penyelamat saat The Reds mengalahkan Newcastle United pada lanjutan English Premier League pekan ke-3 di St James' Park, Minggu (27/8) malam.

NEWCASTLE UPON TYNE, TIKALAK.COM—Liverpool berhasil mencetak comeback sempurna saat bertandang ke markas Newcastle United pada lanjutan English Premier League pekan ke-3 di St James’ Park, Minggu (27/8) malam. Dengan menyisakan hanya 10 pemain The Reds menjungkirkan tim tuan rumah dengan skor 2-1.

Penyerang Newcastle, Anthony Gordon membuat Liverpool tertinggal pada menit ke-25 setelah memanfaatkan kesalahan Trent Alexander-Arnold. Malapetaka datang dengan diusirnya kapten tim Virgil van Dijk karena melanggar Alexander Isak.

Namun semuanya berubah pada babak kedua. Di Tengah gempuran dari Newcastle, Liverpool dengan kesabarannya mampu bangkit bahkan berbalik unggul melalui dua gol Darwin Nunez yang masuk sebagai pemain pengganti.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp setelah pertandingan mengaku Darwin Nunez mampu menjawab kepercayaan yang diberikannya. Dua gol krusial menghadirkan tiga poin penting bagi The Reds.

“Ya, Darwin menjadi berita utama dan memang demikian karena apa pun yang kami lakukan sebelumnya. Jika dia tidak melakukan itu, kami akan bermain bagus tapi kalah dan pulang tanpa poin,” kata Klopp seperti dilansir dari laman resmi klub.

Klopp menambahkan, Darwin Nunez secara perlahan memenuhi ekspektasi sang pelatih. Bahwa pemain Uruguay itu memang masih membutuhkan waktu untuk menjadi pemain inti.

“Saya hanya memberinya pelukan dan menyemangati dia untuk tampil dan berjuang demi tim. Kita pernah mengalami hal itu sebelumnya, dia tidak senang karena tidak menjadi starter, begitulah adanya. Kami perlu menemukan stabilitas yang menjadi diskusI,” ujar Klopp.

Selanjutnya Liverpool akan menjamu Aston Villa pada pekan keempat akhir Minggu ini. Darwin Nunez punya kans tampil sejak menit pertama dalam laga nanti, namun hal itu bergantung pada keputusan Klopp. “Saya tidak pernah membuat keputusan tentang susunan pemain seminggu sebelum pertandingan, kita lihat saja nanti,” ucap Klopp.

Di sisi lain, Jurgen Klopp mengaku terkesan dengan penampilan Liverpool di markas Newcastle tadi malam. Comeback istimewa yang ditorehkan Liverpool membuatnya bangga.

“Saya pikir dalam 1.000 pertandingan saya sebagai pelatih atau manajer, saya belum pernah menjalani pertandingan seperti ini. Bagaimana kami membalikkan keadaan dengan 10 pemain dari babak pertama, melawan tim kuat dengan atmosfer pendukung tuan rumah,” kata Klopp.

“Saya pikir para pemain pantas mendapatkannya karena dengan 10 pemain kami bermain lebih baik. Kami bermain cukup tenang,” kata pelatih asal Jerman. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *