PENDIDIKAN

35 SD Ikut Lomba Lagu Perjuangan

77
×

35 SD Ikut Lomba Lagu Perjuangan

Sebarkan artikel ini
Perjuangan
Kepala SMP Negeri 3 Bukittinggi Firman Adhani (pakai peci) didampingi para juri dan guru bersama pemenang lomba lagu perjuangan Kamis (24/8) lalu.

BUKITTINGGI,TIKALAK.COM–Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 3 Bukittinggi menggelar iven tahunan Lomba Lagu Perjuangan Tingkat Sekolah Dasar (SD) se- Bukittinggi, Kamis (24/8) .

Kegiatan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 itu diikuti perwakilan sebanyak 35 SD se- Kota Bukittinggi. Tiap sekolah mengirimkan 2 peserta.

Acara dihadiri Kabid PKMP (Pembinaan Ketenagakerjaan dan Peningkatan Mutu) Masri, S.Pd,M.Pd, dan Ketua MKKS (Musyarawah Kerja Kepala Sekolah) Masrinal,S.Pd.

Kabid PKMP Masri  yang membuka secara resmi  mengatakan, kegiatan yang digelar OSIS SMPN 3 Bukittinggi merupakan salah satu wujud dari Kurikulum Merdeka yang patut diapresiasi.

“Anak punya potensi. Ketika kita mampu menggali potensi anak didik  kita itu, maka akan terwujudlah potensi yang luar biasa,” katanya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini katanya, jelas akan mampu membangkitkan potensi-potensi yang terpendam dalam diri anak didik.

Hal ini sesuai dengan keinginan Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, agar potensi anak mulai dari bangku TK, SD, SMP/MTS hingga SMA harus dibangkitkan.

“Sebab dengan membangkitkan potensi dari anak didik kita, nanti akan melahirkan generasi yang mampu  mengguncang Indonesia bahkan mengguncang  dunia,” ujar Masri.

Kepala SMP 3 Firman Adhani dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang  digelar OSIS sekolah yang dipimpinnya merupakan kegiatan tahunan.

Kali ini mengangkat tema lomba lagu-lagu perjuangan dalam upaya menjaring talen-talen terbaik di tingkat SD.

Tujuannya agar generasi muda dapat menjaga nilai-nilai  semangat pendiri bangsa dulunya tetap mengakar menjadi sesuatu yang harus dia banggakan.

Serta mewarisi nilai-nilai nasionalisme kebangsaan dan menumbuhkan sikap patriotisme saat semakin tergerusnya semangat  nasionalisme di dalam diri mereka.

“Selamat bertanding, semoga melalui lomba ini dapat kita lihat bakat-bakat dari anak-anak didik kita,” ujar Firman.

Tim Juri  lomba ini terdiri mantan bintang radio dan tv yang berprestasi ditingkat propinsi  dan nasional, yakni Drs. Emil Anwar, Nanik Syamsu dan Sil Sulawati Herman.

Kriteria penilaian antara lain tampil dengan baik, ketepatan nada, pengucapan yang jelas dan tempo, dinamik lagu yang dibawakan serta kiriteria lainnya.

“Pemenang lomba lagu perjuangan ini, yakni Juara 1 SD 16 Tarok Dipo sekaligus membawa piala umum bergilir, Juara 2 SD 09 Belakang Balok dan Juara 3 SD 04 Garegeh.

Harapan 1 SD 04 Garegeh, Harapan 2 SD 08 Tarok Dipo, Harapan 3 diraih SD Excellent,” ujar Emil Anwar selaku ketua tim juri. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *