OLAHRAGA

Diikuti SLTP dan SLTA se-Sumbar, OSIM MA N 1 Gelar GCC ke-5

91
×

Diikuti SLTP dan SLTA se-Sumbar, OSIM MA N 1 Gelar GCC ke-5

Sebarkan artikel ini

PADANG PANJANG, — Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Aliyah Negeri (MA N) 1 Padang Panjang gelar Green Campus Competition (GCC) ke-5 yang diikuti ratusan peserta dari SLTP dan SLTA se-Sumatera Barat.

Dibuka Pj Wali Kota yang diwakili Staf Ahli Setdako, Nofiyanti, S.STP, M.M, Sabtu (3/2), GCC ini mempertandingkan cabang olahraga bola voli. Jumlah peserta 24 tim putra dan 18 tim putri, berlangsung hingga Selasa (6/2).

Pada Selasa itu juga bakal dilaksanakan Lomba Tahfiz 3 Juz Tingkat SLTP, diikuti 38 peserta. Lalu Olimpiade Tingkat SLTP mata pelajaran IPA, IPS, Matematika dan Agama. Peserta sebanyak 112 orang.

Nofiyanti dalam sambutannya menyampaikan dukungan atas terselenggaranya GCC. Menurutnya, ini merupakan cara siswa SLTP dan SLTA se-Sumbar saling bertemu dan berinteraksi, saling sharing dan bergembira dalam kegiatan positif.

“Insyaallah akan mampu meningkatkan keilmuan, keimanan dan ketakwaan anak-anak kepada Allah SWT. Kepada seluruh peserta khususnya yang berasal dari luar Kota Padang Panjang kami persembahkan salam hangat dari seluruh warga kota ini,” katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Padang Panjang, Drs. H. Alizar, M.Ag mengatakan kedatangan peserta se-Sumbar merupakan hal yang sangat berarti. Dirinya memuji MA N 1 mengangkat kegiatan yang sangat meriah dengan persiapan 15 hari.

Terima kasih juga disampaikannya kepada PJ Wali Kota Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si yang men-support kegiatan tesebut. Acara itu, sebutnya, bisa menjalin ukhuwah antara siswa se-Sumbar. Oleh karena itu, perlu dipertahankan dimasa datang.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Komite MA N 1 yang telah menghadirkan armada bus sekolah. Peran komite sangat berarti. Kami meyakini, bila semua bersatu semua akan mudah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala MA N 1, Lainah, S.Ag, M.Pd.I mengutarakan, siswa-siswinya telah ditempa dengan sejumlah pengalaman. Sehingga 15 hari persiapan GCC ke-5 bisa terlaksana.

“Ini karena sering dilatih. GCC merupakan acara tahunan OSIM. Empat tahun sempat vakum, Alhamudlillah terlaksana kembali. Peraih lima besar GCC akan mendapatkan golden ticket masuk MA N 1 Padang Panjang,” sebutnya.

Turut hadir, Ketua Komite yang merupakan Anggota DPRD, Dr. Novi Hendri, S.E, M.Si, Kadis Perhubungan, Arkes Refagus, S.Sos, Plt. Camat PPT, Gusrial, S.Sos dan pejabat lainnya. (harris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *