OLAHRAGA

Leg 1 Semifinal Liga 3 Sumbar, PSPP Taklukkan PS Pasbar

85
×

Leg 1 Semifinal Liga 3 Sumbar, PSPP Taklukkan PS Pasbar

Sebarkan artikel ini

Padang Pariaman, — Persatuan Sepak Bola Padang Panjang (PSPP) sukses taklukkan PS Pasaman Barat (Pasbar) 1-0 pada Leg 1 Semifinal Liga 3 Sumbar, Selasa (2/1) di GOR Durian Gadang Sungai Sarik, Kabupaten Padang Pariaman.

Menggunakan kostum hitam-hitam “Menyala”, PSPP menurunkan komposisi terbaik. Tim pelatih, Aprigiri Marwanto dan Ricky Fernando sepertinya ingin pemainnya mendominasi lapangan tengah dengan menempatkan empat gelandang sekaligus. Yaitu Aidil Putra, Feruzen Maulana, Defrian Zuandra dan M. Yazif untuk menyokong duet striker di depan, Kevin Ivander dan Jimmy Trian Brother.

Jalannya pertandingan babak pertama cukup seimbang. Beberapa kali peluang diciptakan kedua kesebelasan namun belum satu pun berhasil dikonversi menjadi gol.

Di pertengahan babak pertama, Defrian Zuandra mendapat satu peluang emas lewat bola sodoran Kevin Ivander, namun masih gagal menjadi gol. Tendangan setengah voli yang dilepaskannya masih berada tipis di atas gawang.

Setelah turun minum, tim asuhan Aprigiri semakin menunjukkan kegigihan dalam bermain. Memasuki menit ke-70, untuk menambah daya gedor, Aidil Putra ditarik, satu penyerang lagi, Reva Wirya Ilham dimasukkan. Strategi ini terlihat efektif dengan semakin meningkatnya intensitas serangan kesebelasan PSPP.

Beberapa kali pemain PSPP harus dilanggar pemain belakang Pasbar yang mengakibatkan tendangan bebas untuk anak-anak PSPP. Setelah tiga kali melakukan free kick, pada menit ke-79, sebuah tendangan bebas Robi Aprilio meluncur keras melewati kedua kaki kiper Pasbar.

Skor 1-0 untuk keunggulan anak-anak PSPP membuat ratusan suporter yang datang dari Padang Panjang dan memenuhi tribun penonton sontak bersorak merayakan gol tersebut.

Unggul 1-0 anak-anak PSPP semakin percaya diri. PSPP sejatinya bisa menambah keunggulan, andai saja sebuah sontekkan Jimmy Trian tidak menyentuh mistar gawang. Hingga pluit berakhirnya pertandingan ditiup wasit Candra kedudukan tidak berubah 1-0 untuk kemenangan tim kebanggaan warga kota ini.

Usai pertandingan, Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si yang merupakan ketua umum PSPP bersama Ketua Harian PSPP, Dr. Novi Hendri, S.E, M.Si, Datuak Bagindo Saidi mengapresiasi permainan yang ditampilkan anak-anak PSPP.

“Alhamdulillah, kita bisa memetik poin penuh. Sebuah tren positif sebagai modal di leg 2 nanti. Kita tetap optimis bisa lolos ke final, minimal meraih seri untuk mengamankan tempat di partai final,” ungkapnya.

Aprigiri berharap pemainnya tidak jemawa dengan hasil yang diraih ini. “Tetap fokus untuk laga leg 2. Mudah-mudahan hasil positif bisa kembali kita raih,” ucapnya.

Dengan kemenangan ini, PSPP hanya butuh bermain imbang pada leg 2 untuk memastikan diri melaju ke partai final Liga 3 Sumbar ini.

Sementara itu, partai semifinal lain antara PSP dan Josal FC yang baru berjalan sekitar 10 menit terpaksa ditunda karena hujan lebat mengguyur GOR Sungai Sarik.(andes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *