OLAHRAGA

PSPP Catat Sejarah Pertama Kali Lolos ke Final Liga 3 Sumbar

80
×

PSPP Catat Sejarah Pertama Kali Lolos ke Final Liga 3 Sumbar

Sebarkan artikel ini

BEGITU pluit panjang tanda berakhir pertandingan semifinal Leg 2 Liga 3 Sumbar 2023 ditiup, GOR Sungai Sarik, Kabupaten Padang Pariaman bergemuruh.

Kubu PSPP bereuforia, mereka tumpah ke lapangan. Suporter, pemain, pelatih dan pengurus PSPP mereka bersujud syukur, berpelukan memberikan selamat merayakan kemenangan.

Mereka sukses, melaju ke partai puncak, menyingkirkan tim kuat, PS Pasaman Barat di semifinal. Sebuah capaian yang luar biasa. Untuk pertama kali dalam sejarah keikutsertaan PSPP di Liga 3 Sumatera Barat.

Ketua Umum PSPP, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si dan Pelatih Kepala PSPP, Aprigiri Marwanto diangkat beramai-ramai. Pemain dan suporter membaur meluapkan kegembiraan. Momen ini pun berlangsung cukup lama.

Sonny nampak terharu dengan keberhasilan ini. Dengan meneteskan air mata, dirinya tidak mengira, PSPP bisa melangkah sejauh ini.

“Kami tidak bisa berkata-kata atas perjuangan pemain yang sangat luar biasa ini. Hari ini kita menang, masih ada satu langkah lagi di depan, partai final, sesuatu yang sangat diimpikan warga kota. Mari kita kembali mambangkik batang tarandam,” ucap Penjabat (Pj) Wali Kota itu.

Tidak lupa, dirinya menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan yang luar biasa untuk tim kebanggaan warga kota.

“Ini keberhasilan bersama. Hasil kerja keras semua pemain, jajaran pelatih, manajer dan seluruh keluarga besar PSPP serta pihak-pihak yang telah men-support PSPP. Ini saatnya PSPP menjadi yang terbaik. Kepada warga kota mohon dukungan dan doa untuk kesuksesan tim ini,” harapnya.

Untuk menyegel titel juara, PSPP masih punya satu langkah lagi. Pertandingan final Liga 3 Sumbar yang menentukan langkah selanjutnya lolos ke fase nasional.

Namun demikian, bisa lolos ke partai final ini sudah merupakan sebuah prestise yang membuat bahagia mereka yang cinta kepada kesebelasan Kota Serambi Mekkah itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *