OLAHRAGAPadang Panjang

Runner Up Liga 3 Sumbar 2023, PSPP Melaju ke Putaran Nasional

60
×

Runner Up Liga 3 Sumbar 2023, PSPP Melaju ke Putaran Nasional

Sebarkan artikel ini

Padang Pariaman, Persatuan Sepak Bola Padang Panjang (PSPP) akhirnya menjadi runner up Liga 3 Sumatera Barat 2023 setelah kalah dalam partandingan final leg 2. Kesebelasan ini tetap melaju ke putaran nasional.

Dalam partai pamungkas yang berlangsung di GOR Durian Gadang Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (9/1), PSPP kalah dari Josal FC dengan skor akhir 2-3.

Dengan ambisi besar untuk bisa memenangkan pertandingan ini, Pelatih Kepala PSPP, Aprigiri Marwanto langsung menurunkan tiga striker sekaligus sebagai starter yaitu Kevin Ivander, Reva Wirya Ilham dan Jimmy Trian Brother.

Tiga menit setelah kick off babak pertama dimulai, peluang emas didapatkan Josal FC melalui plesing pemainnya, Sajid Mubarak yang berhasil dikoversi menjadi gol, 0-1 untuk Josal.

Di babak pertama ini, permainan sebenarnya berimbang. Di mana kedua tim tampak sulit untuk membongkar lini pertahanan. Namun beberapa tekanan dari Josal terlihat lebih efektif mengancam lini pertahanan PSPP.

Menit 30, tendangan voli jarak jauh pemain Josal, Agung Laksono kembali menggetarkan gawang kiper PSPP, Dedi Kurniawan. Skor bertambah menjadi 0-2 untuk Josal.

Tertinggal selisih gol, PSPP terus mencoba meningkatkan intensitas serangan. Namun sampai turun minum, anak asuhan Aprigiri belum mampu mencetak gol balasan.

Memasuki babak kedua, gawang Josal akhirnya jebol juga. Sebuah pergerakan cepat Kevin yang berhasil lolos dari perangkap offside dengan tenang mampu melepaskan sebuah sontekan mengelabui kiper Josal. Kedudukan berubah menjadi 1-2.

Tidak lama berselang, Sajid kembali berhasil memanfaatkan bola rebound menjadi gol. Namun wasit menganulir gol tersebut lantaran menganggap striker Josal ini sudah berada di posisi offside.

Menit ke- 65, Josal kembali menambah keunggulan lewat sundulan pemain nomor punggung 8, Azuma memanfaatkan umpan free kick.

Pemain PSPP terus berupaya menciptakan peluang yang bagus walaupun tampak kesulitan untuk menembus pertahanan ketat Josal FC.

Memasuki injury time, Jimmy yang mendapat peluang di depan mulut gawang Josal, memilih untuk tidak egois. Ia memberikan bola ke Kevin yang tidak terkawal dan berhasil memasukkan bola ke gawang. Skor kembali berubah menjadi 2-3.

Dengan hasil ini, PSPP akhirnya hanya meraih posisi runner up Liga 3 Sumbar 2023. Kendati demikian panitia pelaksana telah menyatakan PSPP tetap lolos ke putaran nasional Liga 3. (andes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *