Padang Panjang

SMP N 1 Ikuti Verifikasi Lapangan Lomba PJAS Tingkat Nasional

34
×

SMP N 1 Ikuti Verifikasi Lapangan Lomba PJAS Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini

PADANG PANJANG, — SMP Negeri 1 Padang Panjang ikuti tahap verifikasi lapangan lomba Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) Aman Tingkat Nasional yang dilaksanakan melalui Zoom Meeting.

Verifikasi ini dibagi atas empat Break Out Room (BOR). BOR 1 bagian penanggung jawab sarana prasarana sekolah. BOR 2 penanggung jawab kantin sekolah, BOR 3 kader senior dan kader junior PJAS. BOR 4 lintas sektor dari OPD terkait Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Kantor Kemenag, Puskesmas, Sekolah Imbas, perwakilan orang tua siswa.

“Sekolah kami telah mengikuti verifikasi lapangan oleh tim pendampingan dari BPOM Padang, Apt. Reni Sepriyanti, S.Farm, Rio Mardion, M.H dan Apt. Fina Annisa, S.Farm, Selasa (14/5/2024),” kata Kepala SMP N 1, Ermita, S.Pd kepada Kominfo, Rabu (15/5/2024).

Ermita berharap kegiatan ini dapat menjadi pedoman buat komunitas yang telah mendengar, melihat dan menerima informasi Makanan Aman dari Tim PJAS SMP N 1 dan dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ermita berharap ini dapat berkelanjutan secara mandiri dan dapat diimbaskan ke seluruh sekolah dan madrasah yang ada. Ini sebagai salah satu kontribusi sekolahnya demi terwujudnya Kota Padang Panjang sebagai Kota Pangan Aman.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muji Sirwanto, M.Pd menyampaikan, agar kegiatan ini benar-benar diikuti dan diaplikasikan langsung di sekolah.

“Cermati dan bijaklah untuk ke depannya dalam memilih makanan yang aman dan sehat untuk dikonsumsi,” ujarnya. (cigus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *