OLAHRAGA

Dua Ganda Campuran Indonesia Melenggang ke 16 Besar

47
×

Dua Ganda Campuran Indonesia Melenggang ke 16 Besar

Sebarkan artikel ini
Indonesia
PASANGAN Rehan/Lisa berhasil melangkah ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 di Kopenhagen, Denmark. Selain Rehan/Lisa, pasangan ganda campuran lainnya, Rinov/Phita juga berhasil ke 16 besar.

KOPENHAGEN, TIKALAK.COM—Dua ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil melenggang ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023.

Kedua pasangan Indonesia itu berhasil lolos setelah mengalahkan lawan masing-masing pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Rabu (23/8).

Rehan/Lisa melangkah ke babak 16 besar dengan cukup mudah. Mereka menang dua gim langsung atas ganda campuran Jerman, Jones Ralfy Jansen/Linda Efler, dengan skor 21-9, 21-12.

Langkah Rinov/Pitha lebih sulit. Mereka dipaksa bertarung ketat dalam pertandingan selama tiga gim.  Rinov/Pitha menyegel tiket 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 setelah mengalahkan pasangan Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya 21-15, 14-21, 21-15.

Rehan/Lisa senang dan lega bisa melangkah ke babak 16 besar. Mereka mengaku bisa menjalankan strategi yang disiapkan sebelum pertandingan. “Senang bisa bermain baik hari ini (kemarin, red). Semua yang kami miliki, bisa keluar semua. Kami bisa menerapkan pola seperti yang kami inginkan dan bisa menang,” ujar Rehan.

“Tampil di Kejuaraan Dunia itu sangat membanggakan. Ini kesempatan kedua saya setelah tahun lalu main di Tokyo. Makanya, saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini,” ujarnya.

Rinov/Pitha akan bersua pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada babak 16 besar.  “Menghadapi Yuta/Arisa di babak 16 besar, kami harus lebih siap lagi. Kami harus bekerja ekstra keras. Jangan hanya 100 persen, kalau perlu 1.000 persen untuk mengeluarkan seluruh kemampuan,” tutur Rehan.

“Yuta itu pemain yang sangat sabar. Bola-bola atasnya bagus. Sering tidak mudah menebak arah bola. Meski begitu, kami tetap siap. Saat ini semua pemain yang tampil di Kejuaraan Dunia, bisa dibilang merata. Siapa yang lebih siap, punya kans lebih besar menang,” katanya lagi.

Sementara itu, Rinov/Pitha bersyukur dan gembira bisa melangkah ke 16 besar setelah melewati pertandingan yang alot.  “Bersyukur bisa bermain baik dan menang. Tidak mudah juga menghadapi pasangan Jepang ini. Pola permainannya berbeda dengan pasangan yang kami hadapi kemarin. Makanya, kami sempat keteteran juga di gim kedua,” kata Rinov.

“Untung di gim ketiga, kami bisa kembali ke pola seperti gim pertama. Saya bermain lebih nekat saja. Dari awal gim terus menekan dan tidak memberi kesempatan lawan berkembang,” kata Rinov.

Rinov/Pitha akan berjumpa pasangan top Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, pada babak 16 besar. “Untuk menghadapi pasangan Thailand di babak 16 besar, kami akan berdiskusi dengan pelatih dulu. Juga mempersiapkan diri dengan baik,” kata Rinov.

“Lawan Dechapol/Sapsiree di babak 16 besar, kami harus siap capek. Kami ingin hasil yang maksimal saja. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin,” ucap Pitha. (vand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *