NASIONAL

Irwan Hidayat Raih Penghargaan dari Komunitas Pecinta Wayang

94
×

Irwan Hidayat Raih Penghargaan dari Komunitas Pecinta Wayang

Sebarkan artikel ini
Irwan
Irwan Hidayat saat menerima penghargaan dari Komunitas Pecinta wayang, pertengahan Agustus 2023

SEMARANG, TIKALAK.COM – Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat meraih penghargaan dari Komunitas Pecinta Wayang, Semarang, pertengahan Agustus lalu. Penghargaan ini diberikan karena hanya Sido Muncul yang mempunyai kepedulian terhadap warisan budaya tersebut.

Pengelola Ngesti Pandowo sekaligus penggagas Wayang On The Street, Drg. Grace W. Susanto menyampaikan pementasan wayang yang digelar ini sangat bagus untuk meningkatkan eksistensi wayang orang yang sekarang ini mulai dipinggirkan.

Harapannya, kaum milenial saat ini mempunyai kebanggaan dan merasa memiliki warisan budaya Indonesia yang patut dilestarikan.Adapun sejarah pementasan Wayang On The Street ini harus melalui perjuangan panjang.

“Ketika gonjang-ganjing wayang terjadi tahun lalu, saya bingung harus mencari sponsor dan ternyata hanya Sido Muncul yang mempunyai kepedulian terhadap warisan budaya ini,” ujar Drg. Grace.

“Oleh karena itu, pada pementasan Wayang On The Street yang ke-12, pada tanggal 11 Agustus 2023, kami memberikan penghargaan kepada Irwan Hidayat,” kata Drg. Grace.

“Saya senang dan bersyukur menerima penghargaan ini dari komunitas pecinta wayang,” kata Irwan Hidayat dalam keterangan persnya kemarin.

“Saya mengenal wayang orang sejak usia tiga tahun. Bersama nenek, Rakhmat Soelistyo, pendiri jamu Sido Muncul. Kami berdua selalu menonton wayang orang Sobokarti di sebelah pasar Dargo Semarang. Komit yang saya sukai adalah Mahabharata karangan RA Kosasih,” imbuh Irwan.

Menurut Irwan Hidayat yang merupakan Direktur Sido Muncul ini, Kota Semarang punya potensi untuk menjadi daerah tujuan wisata dan mampu mengalahkan Bali.

Semarang punya Sam Po Kong, Kota Lama, Lawang Sewu, Kota Kuliner, China Town, Kota Industri, Karimun Jawa, Candi Songo, Bandungan, Kunjungan ke Pabrik Jamu Sido Muncul, Rawa Pening.

“Kami juga sedang merencanakan membangun Tentrem Sport Center, Tentrem Tenis Academy, Tentrem Sport Hotel di Klipang, Semarang Timur yaitu delapan lapangan tennis hard court indoor, empat lapangan tenis gravel indoor, enam lapangan tenis hardcourt outdoor, satu stadium tenis dengan kapasitas 2.300 penonton yang dilengkapi fasilitas Gym yang lengkap untuk olah raga tenis dan driving range 52 bay,” jelas Irwan.

Direncanakan berbagai turnamen tenis bertaraf nasional dan internasional akan diselenggarakan di sport center ini.”Semarang bisa jadi center kegiatan tenis Indonesia. Stadium yang ada juga bisa digunakan untuk turnamen badminton, basket, juga konser musik,” pungkas Irwan. (vand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *