Uncategorized

Nyaris Putus, Jalan Tabuah Segera Diperbaiki

39
×

Nyaris Putus, Jalan Tabuah Segera Diperbaiki

Sebarkan artikel ini

Palupuh, tikalak.com

Tingginya curah hujan di Sumatera Barat akhir-akhir ini, mengakibatkan jalan Tabuah Jorong Palupuah Nagari Pasia Laweh nyaris putus total akibat gerusan air hujan yang mengenangi pinggir jalan. Akibat hal tersebut jika tidak segera ditangani akan berdampak jalan tersebut tidak dapat dilalui oleh warga, mengingat jalan tersebut satu satunya akses menuju pemukiman warga Tabuah-Tabuah”, Kata Yandrizal

“Alhamdulillah Zul Arfin DT. Parpatiah Wali Nagari Pasia Laweh, Hasrizal Camat Palupuh, Hendrizal Anggota DPRD Kabupaten Agam dan BPBD Kabupaten Agam cepat tanggap, hari ini tim langsung turun ke lokasi yang kami laporkan tersebut, kata Yandrizal (Mak Yan Tamudo) (4/11).

Kami bersama warga setempat berharap agar jalan Tabuah-Tabuah ini segera di perbaiki, mengingat jalan ini merupakan satu-satunya akses jalan menuju Pusat Kecamatan maupun ke Pusat Kabupaten.

“Jika jalan ini terban berkemungkinan kami berjalan kaki memasuki sungai untuk menuju pusat Kecamatan, tutup Mak Yan Tamudo.

Terimakasih Zul Arfin DT. Parpatiah Wali Nagari Pasia Laweh, Hasrizal Camat Palupuh, Hendrizal Anggota DPRD Kabupaten Agam dan BPBD Kabupaten Agam, semoga jalan kami cepat di tangani oleh dinas terkait, Harapannya.

Hernaldo Sekretaris Nagari Pasia Laweh membenarkan bahwa akibat hujan yang terjadi beberapa waktu lalu telah mengakibatkan jalan Tabuah-Tabuah Jorong Palupuah nyaris putus, untungnya coran lama tebal, Alhamdulillah jalan masih dapat di lalui.

Kami atas nama Pemerintah Nagari Pasia Laweh menghimbau kepada warga yang melintasi jalan ini agar berhati-hati sewaktu melintasinya, karena di bawah badan jalan tersebut sudah berlobang.

Tak hanya melakukan survey jalan, pada kesempatan yang sama kami dari Pemerintah Nagari Pasia Laweh juga melihat langsung bersama Hendrizal Anggota DPRD Kabupaten Agam, BPBD, Tim Teknis dan pihak Kecamatan rumah warga terdampak material tanah akibat gerusan air bekas longsoran yang lama, dimana material tersebut telah memenuhi saluran air dan meluap kerumah warga. Kata Hernaldo.

Pada kesempatan tersebut Hernaldo menyampaikan ucapan terimakasih dari Walinagari Pasia Laweh Zul Arfin, Dt. Parpatiah karena dengan sigapnya Bapak Hendrizal selaku Anggota DPRD Kabupaten Agam, pihak kecamatan dan Bapak Syafrizal dari BPBD Kabupaten Agam untuk melakukan survey kelokasi yang terdampak akibat hujan tersebut, tutupnya.

Ary_plp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *