Uncategorized

Duduk Bareng Bahas Layanan Gas, PGN dan Apindo Sepakat Akan Libatkan Industri Se-Banten

63
×

Duduk Bareng Bahas Layanan Gas, PGN dan Apindo Sepakat Akan Libatkan Industri Se-Banten

Sebarkan artikel ini

Tangsel – Pembahasan layanan gas oleh Perusahaan Gas Negara (PGN) kepada industri bakal segera mengerucut pasca pertemuan Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Apindo Banten dengan Area Head Tangerang pada Jumat (17/5/24) pagi di BSD.

“Pada pertemuan yang diikuti oleh pengurus DPP Apindo Banten dan Kabupaten/Kota Tangerang dengan Heny Purwati selaku Area Head Tangerang itu sepakat untuk dapat diagendakan pertemuan dengan industri se banten dalam waktu dekat ini,” ujar Yakub Ismail di Bilangan, BSD Tangsel.

Yakub menuturkan bahwa sejak dua pekan kemarin DPP Apindo Banten memang telah bersurat ke PGN untuk meminta bertemu guna membahas dampak pemberlakuan kuota gas oleh PGN.

Adapun dalam pertemuan di kantor PGN Area Head Tangerang di BSD, Apindo sebagai representatif dunia usaha dan industri serta lembaga pengupahan dan LKS sudah barang tentu memiki kepentingan untuk dapat menyampaikan berbagai keresahan serta kesulitan bahkan keterpurukan industri akibat kebijakan pembatasan tersebut.

“Bukan hanya soal produksi, kini hal tersebut sudah ada yang berkembang menjadi masalah ketenagakerjaan (PHK) akibat dari ketidakstabilan usaha,” ujarnya.

“Sebagaimana diketahui bahwa saat ini kebutuhan akan gas sebagai alat produksi sudah menjadi salah satu yang utama, dengan demikian kebijakan yang tidak populis dari penyedia pasti akan menimbulkan dampak besar bagi dunia usaha,” sambung Yakub.

Dalam kesempatan tersebut Area Head Tangerang Heny Purwati menyampaikan bahwa semua hal tersebut bukannya tanpa sebab, namun demikian PGN telah berusaha semaksimal mungkin untuk dapat terus memberikan pelayanan dengan pemenuhan kebutuhan bagi dunia usaha dan industri.

Heny yang didampingi dua orang stafnya juga berusaha memberikan pemaparan tentang alur gas secara nasional berikut tahapannya untuk dapat membagi kuota ditengah keterbatasan supply kamarin.

Saat ini tuturnya hal tersebut sudah dapat teratasi dengan LNG namun ada sedikit perbedaan dalam layanannya. Untuk itu ia sepakat agar ada pertemuaan lebih lanjut dengan dunia usaha dan industri di Banten agar menjadi informasi yang utuh serta ajang komunikasi dua arah secara langsung antara PGN dan anggota apindo.

Turut hadir dalam pertemuan di kantor PGN Area Head Tangerang Ketua Apindo Banten Yakub Ismail, wakil ketua Apindo Banten Erwin S. Maila, sekretaris eksekutif Apindo Banten Febi Febriyono Basuki, wakil ketua Apindo Kota Tangerang Budiman Muhammad, wakil ketua APINDO Kabupaten Tangerang Nikolaus Nonga, ketua bidang advokasi Apindo Kabupaten Tangerang Mukti Wibowo, sekretaris eksekutif Apindo Kabupaten Tangerang Deni Somantri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *