PARIWARA

Dianugerahi Adipura, Ketua DPRD Novi Irwan Apresiasi Kinerja Pemerintah Agam

44
×

Dianugerahi Adipura, Ketua DPRD Novi Irwan Apresiasi Kinerja Pemerintah Agam

Sebarkan artikel ini

Sukses melambungkan nama Kabupaten Agam di kancah nasional menambah semangat serta warna di wilayah Kabupaten Agam. Tak hanya itu, kepemimpinan Andri Warman juga mendapat A+ dari legislatif di daerah itu. Penghargaan berupa Adipura untuk Lubuk Basung kategori Kota Kecil dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pecah rekor sepanjang sejarah.

Kebanggaan atas anugerah tersebut mendapat respon dari Ketua DPRD Kabupaten Agam, Dr. Novi Irwan, S.Pd, MM. Mewakili DPRD Agam Novi menyampaikan apresiasinya atas kinerja pemerintah daerah dan seluruh pihak sehingga Ibu Kota Lubuk Basung sebagai Ibu Kota kabupaten meraih penghargaan Adipura kategori kota kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada 2022 lalu patut dapat acungan jempol.

“Terkhusus, kami ucapkan apresiasi dan terimakasih kepada “pasukan orange” (petugas kebersihan) yang bekerja sungguh-sungguh dengan hati merawat dan menjaga kebersihan Ibu Kota Lubuk Basung ini. Usaha tidak akan mengkhianati hasil. Apalagi ini penghargaan Adipura pertama, tentu akan menjadi legasi bagi masyarakat Agam,” ujar Dr Novi Irwan dihadapan puluhan pasukan orange dan pimpinan Forkopimda.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Agam saat menghadiri penyambutan arak-arakan piala Adipura di halaman kantor bupati, Rabu (1/3). Arak-arakan dengan mobil bak terbuka itu berakhir di halaman kantor bupati ditandai penyambutan piala yang dihadiri seluruh unsur Forkopimda dan ASN.

Disampaikannya penghargaan ini harus dipertahankan dan lebih optimal lagi dalam pengelolaan sampah dan lingkungan sekitar.

“Prestasi ini adalah bonus bagi pemerintah daerah. Terpenting sekali esensi kesadaran masyarakat terhadap pentingnya lingkungan hidup yang bersih dan asri,” pintanya menambahkan.

Ia menjelaskan, kinerja aparatur baik yang terlibat langsung dalam kebersihan lingkungan yakni Dinas Lingkungan Hidup patut diberikan penghargaan karena sudah bekerja keras menjaga kebersihan.

“Kami bangga atas kepemimpinan bupati dan wakil bupati, tentu ini upaya yang sangat berat, namun berkat usaha keras dan kerjasamanya sehingga mampu mewujudkan impian yang selama ini dinantikan, ulasnya menambahkan.

Oleh sebab itu, atas nama seluruh wakil rakyat di DPRD, pihaknya siap mendukung program positif yang direncanakan Pemkab Agam dalam pengelolaan kebersihan dan lingkungan hidup.

(Afr/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *