Uncategorized

Wawako Asrul Buka Lomba Cerdas Cermat Dalam Rangka HBDI Ke-115 Yang Digelar IDI Padang Panjang

43
×

Wawako Asrul Buka Lomba Cerdas Cermat Dalam Rangka HBDI Ke-115 Yang Digelar IDI Padang Panjang

Sebarkan artikel ini
Padang Panjang, Tikalak.com – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Padang Panjang menggelar kegiatan Lomba Cerdas Cermat Antarkader Puskesmas se-Kota Padang Panjang yang berlangsung di Aula UPTD Puskesmas Kebun Sikolos, Kamis (25/5) dan dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul.

Adapun kegiatan ini digelar guna memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-115 ini, diikuti para kader di empat UPTD Puskesmas yang ada di Kota Padang Panjang, yaitu Puskesmas Gunuang, Koto Katik, Kebun Sikolos dan Bukit Surungan.

Sementara kegiatan lomba dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama, pernyataan setiap kelompok dan sesi kedua babak rebutan. Di samping itu juga ada sesi penyuluhan tentang stunting oleh dr. Shinta Ayudhia, Sp.A. Pemenang nanti akan mewakili Kota Padang Panjang untuk lomba di tingkat provinsi.

Kemudian dalam sambutannya, Wawako Asrul mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Padang Panjang atas pengabdian dan dedikasi tinggi yang telah diberikan.

Disebutkan Asrul, “Pemerintah Kota juga komit dengan jaminan kesehatan bagi masyarakat dan ini dibuktikan dengan enam kali berturut-turut penghargaan UHC (Universal Health Coverage),” ucapnya.

Kemudian dia mengingatkan, tidak boleh berpuas diri dengan tercapainya predikat UHC ini. Bersama dengan IDI, Pemko harus menjamin bahwa setiap penduduk memiliki akses terhadap pelayanan kesehatan yang adil, merata dan bermutu.

Selanjutnya ucap Asrul, “Baik itu layanan yang promotif, preventif, kuratif dan rehabilitative. Hal ini sebagai wujud dari dedikasi dan kontribusi dokter kepada masyarakat bangsa dan negara yang kita cintai ini,” katanya.

Disamping itu Asrul berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum bagi IDI Kota Padang Panjang untuk merajut silaturahmi dan membangkitkan semangat patriotik dan meningkatkan kepedulian kepada masyarakat.

Asrul berharap, “Semoga IDI terus mengabdi melalui kerja terbaiknya di seluruh pelayanan kesehatan masyarakat, untuk tujuan yang luhur, sekalipun menghadapi situasi dan kondisi yang sulit. Sehingga dapat mewujudkan peningkatan derajat kesehatan seluruh masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, dr. Yeni Asril mengatakan kegiatan yang digelar ini diharapkan dapat meningkatkan wujud nyata bakti dokter dan para kader puskesmas untuk rakyat Indonesia dalam partisipasinya mendampingi masyarakat menuju Indonesia Sehat.

Sementara dalam acara itu turut hadir Ketua IDI Kota Padang Panjang, dr. Rio Akhdanelly, M.M, Kabid Yankes Promkes, Oktafihendri, S.Kep dan undangan terkait lainnya. (R.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *