Padang Panjang

Tugas dan Wewenang, Pj Wako Sonny Sambut Baik Arahan Mendagri

70
×

Tugas dan Wewenang, Pj Wako Sonny Sambut Baik Arahan Mendagri

Sebarkan artikel ini

PADANG PANJANG,Tikalak.com.— Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si menyambut baik arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. perihal tugas dan wewenang penjabat kepala daerah yang ditunjuk langsung oleh Kemendagri.

Mendagri Tito Karnavian pada Zoom Meeting, Jumat (17/11) yang diikuti Sonny di Ruang VIP Balai Kota, di antaranya menyampaikan, seorang Pj kepala daerah ditunjuk guna menjalankan roda pemerintahan agar tidak stagnan, melaksanakan prioritas nasional, memastikan pemilu berjalan dengan baik, serta menjaga netralitas ASN.

Adpaun yang menjadi atensi nasional katanya, pengendalian inflasi, pengentasan kemiskinan, ketahanan pangan dan pencegahan stunting.

Sementara itu guna kelancaran pemilu, Pj kepala daerah berkoordinasi dan mendukung penyelenggara pemilu di daerah. Seperti pembahasan usulan kebutuhan pilkada bersama KPUD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD, maupun Bawaslu bersama TAPD.

“Jalankan amanah kepercayaan Presiden dan Kemendagri. Jalankan tugas dengan baik. Suatu pertaruhan bagi kami memilih agar membawa perubahan. Ini waktu yang bagus untuk percepatan pembangunan di daerah. Jauh dari kendala politik,” ujar Tito.

Sementara Sonny Budaya Putra mengatakan, arahan Kemendagri akan menjadi acuan dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Padang Panjang.

“Kami akan semaksimal mungkin mengemban tugas. Semoga amanah yang dijalankan bisa kami laksanakan sebaik mungkin,” sebutnya.

Turut hadir, Pj Sekdako, Dr. Winarno, M.E dan pejabat terkait lainnya. (harris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *