NASIONAL

Resmikan Train 3 Tangguh LNG, RI 1 Bangga Dengan Keterlibatan Tenaga Kerja OAP Lebih Banyak

98
×

Resmikan Train 3 Tangguh LNG, RI 1 Bangga Dengan Keterlibatan Tenaga Kerja OAP Lebih Banyak

Sebarkan artikel ini

Bintuni Tikalak.- BP Tangguh LNG adalah salah satu Proyek Strategis Nasional ( PSN ) yang dimiliki negara republik indonesia, berada persis di wilayah pesisir kabupaten t MBeluk bintuni provinsi Papua barat.

Proyek Tangguh terdiri dari dua Train yakni Train 1 dan Train 2 dengan kapasitas masing-masing 3,8 juta metric tonne per annum (MTPA). dan untuk diketahui, proyek tangguh telah membangun proyek Train 3 dan saat ini secara resmi akan diresmikan oleh Presiden republik Indonesia Joko Widodo, Lng tangguh Jumat 24/11/2023.maka dengan beroperasinya Train 3 maka kapasitas Tangguh akan meningkat hingga 11,4 juta MTPA sehingga sangat memungkinkan membantu untuk mencukupi kebutuhan gas nasional.

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya saat meresmikan proyek Train 3 Tangguh LNG mengatakan ” puji syukur dan alhamdulillah kita panjatkan bahwa hari ini kita akan meresmikan proyek Train 3 Tangguh LNG yang mana adalah penghasil gas bumi terbesar di wilayah Indonesia ”

Proyek Tangguh Train 3 dibangun dengan investasi anggaran senilai 72,45 Triliun rupiah sehingga proyek ini akan meningkatkan kapasitas produksi tahunan Tangguh LNG dengan 11,4 juta ton pertahunnya serta berkontribusi signifikan untuk mendukung target produksi gas dengan 12 standar kaki kubik perhari pada tahun 2030.

Lanjut orang nomor satu di Indonesia ini juga menyampaikan ungkapan ” terima kasih atas investasi yang baru ini dan ikut senang dan bangga bahwa proyek ini menyerap banyak tenaga kerja. dengan persentase sekitar 70 persen tenaga pekerja operasional berasal dari provinsi Papua barat dan provinsi Papua “.

Presiden Jokowi juga menambahkan, saya juga mendengar bahwa akan di upayakan hingga mencapai angka persentase 85 persen di tahun 2029 ini sangat bagus karena 105 tehnisi operasi dan pemeliharaan kilang adalah putra – putri asal Papua barat dan Indonesia yang telah direkrut sejak tingkat SMA dan mengikuti program pendidikan oleh BP Tangguh.

Setelah memberikan sambutannya Presiden Jokowi langsung menekan tombol sirine dan menanda tangani berita acara sebagai tanda dan bukti diresmikannya Train 3 Tangguh LNG di kabupaten teluk bintuni provinsi Papua barat. ( Halima Alkatiri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *