POLITIK

Terpilih Aklamasi, Januar Bakri Kembali Pimpin Demokrat Padang Pariaman

105
×

Terpilih Aklamasi, Januar Bakri Kembali Pimpin Demokrat Padang Pariaman

Sebarkan artikel ini

Padang, Tikalak.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Padang Pariaman hadiri Musyawarah Cabang (Muscab) serentak Partai Demokrat, Kamis dan Jumat (2-3/3/2023) di Grand Zuri Hotel, Padang.

Dalam Musyawarah Cabang Gelombang Dua tersebut, Januar Bakri terpilih secara aklamasi untuk memimpin kembali Partai DPC Kabupaten Padang Pariaman.

Januar Bakri terpilih secara aklamasi memimpin kembali Partai DPC Kabupaten Padang Pariaman, pada Muscab serentak Partai Demokrat, Kamis dan Jumat (2-3/3/2023) di Grand Zuri Hotel, Padang.

Artinya, dari 17 Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ikut dalam Muscab bersama itu, secara bulat menetapkan kembali Januar Bakri sebagai ketua DPC Demokrat Padang Pariaman, periode 2023-2028.

Muscab itu dilakukan serentak lima DPC Partai Demokrat. Sebelumnya, 14 DPC yang Muscab bersama di Bukittinggi tergabung dalam Muscab gelombang satu.

Adapun terpilih secara aklamasi atau ditetapkannya kembali Januar Bakri, anggota DPRD Padang Pariaman yang sebelum ini pernah jadi Wakil Ketua dan Ketua DPRD Padang Pariaman itu, tak terlepas dari rekam jejak dan kepemimpinannya di partai, yang dia kendalikan berhasil dengan baik.

Kemudian di tambah lagi, perjalanan Partai Demokrat dari pemilu ke pemilu yang dia pimpin, bisa berjalan dengan lancar dan stabil, sehingga semua PAC menginginkan dia kembali menakhodai partai ini untuk lima tahun mendatang.

Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Mulyadi dan seluruh Ketua PAC menitipkan banyak hal, terkait kemajuan dan kebesaran Partai Demokrat di Padang Pariaman.

Sedangkan Partai Demokrat Padang Pariaman tentu punya cerita tersendiri, dalam keberadaannya di daerah itu. Punya sejarah tersendiri pula dalam setiap fase pemilu.

Keberadaan partai Demokrat pernah jadi Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD serta anggota saja. Artinya, sejak partai ini ada mengikuti pemilu, selalu terjadi pasang surut perolehan suara dan kursi di DPRD Padang Pariaman itu sendiri.

Sosok Januar Bakri, adalah ketua DPC Demokrat Padang Pariaman terlama tentunya, bila dibandingkan dengan ketua DPC sebelum dia.

Ini adalah sebuah kepemimpinan yang bagus, yang dia dilakukan selama ini, sehingga gelombang pasang di internal dan eksternal partai, bisa dia kendalikan dengan baik.

Kemudian, jejaring dan komunikasi Januar Bakri di partai ini hingga ke petinggi DPP Demokrat, membuat kekuatan tokoh masyarakat Buayan Lubuk Alung, Kecamatan Batang Anai ini menjadi perhitungan tersendiri dalam melanjutkan kepemimpinan di Demokrat.

Dalam kesempatan itu Januar Bakri menyampaikan terima kasih kepada seluruh PAC dan pengurus Ranting serta kader Demokrat Padang Pariaman, yang telah mempercayainya kembali memimpin partai ini.

“Ini adalah amanah dan tanggungjawab bersama untuk memberikan yang terbaik di masa mendatang,” ungkapnya.

Kepada Ketua DPD Demokrat Sumbar Mulyadi dan seluruh pimpinan, serta DPP Demokrat tentunya, Januar Bakri memberikan apresiasi yang tinggi.

“Terlaksananya Muscab ini dengan baik, tak terlepas dari dukungan bersama seluruh DPD dan DPP Demokrat, dalam arti penting kebesaran partai periode lima tahun yang akan datang,” ulas Januar Bakri.

Terkhusus kepada panitia Muscab bersama, Januar Bakri menyampaikan terima kasih dan apresiasi, atas kerja keras, menyiapkan kesuksesan agenda lima tahun sekali ini dengan baik dan benar. (HA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *