Uncategorized

Stabilkan Harga Sembako, Disperdakop UKM Gelar Bazar Murah di Gedung M Sjafei

27
×

Stabilkan Harga Sembako, Disperdakop UKM Gelar Bazar Murah di Gedung M Sjafei

Sebarkan artikel ini
Padang Panjang, Tikalak.com – Dalam rangka menstabilkan harga sembako pada bulan ramadhan ini, Dinas Perdagangan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) akan menggelar bazar murah produk sembako. Tempat diadakannya Bazar sembako murah itu akan digelar di Gedung M. Sjafei mulai Selasa (11/4) hingga Kamis (13/4).

Menurut Keterangan Kabid Perdagangan dan Perindustrian Disperdakop UKM, Friyetni, SE menjelaskan, bazar ini akan dimulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Adapun sembako yang dijual yaitu minyak goreng, gula pasir, telur, tepung dan lainnya.

Friyetni menjelaskan, “Harganya di bawah harga pasar. Seperti minyak isi 2 liter dijual Rp34.000, gula Rp14.000/kg, beras Anak Daro Rp14.500/kg, beras SPHP Rp9.950/kg dan untuk masyarakat kurang mampu akan diberi kupon subsidi harga Rp5.000/lembar kupon,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Koperasi dan UMKM Disperdakop UKM, Rini Lisdayani, S.Sos menambahkan, bazar ini digelar dengan tujuan membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Ramadan dan Idulfitri.

Selanjutnya disebut Rini, “Kegiatan bazar murah ini melibatkan dukungan dari berbagai pihak. Nanti ada pemberian paket sembako untuk masyarakat miskin dari beberapa instansi. Seperti Baznas 160 paket, dari beberapa koperasi 146 paket dan BNI 50 paket,” ungkapnya.(R.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *