Uncategorized

SMK Pelayaran Padang Lantik 41 Perwira ahli Nautika dan ahli Teknika

38
×

SMK Pelayaran Padang Lantik 41 Perwira ahli Nautika dan ahli Teknika

Sebarkan artikel ini

PADANG, TIKALAK.COM — Mewakili Gubernur, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Barlius,MM menghadiri wisuda Upacara pelantikan perwira pelayaran niaga ke XI SMK Pelayaran Padang, bertempat di Hotel Pangeran each Padang, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Sebanyak 41 perwira yang dilantik pada kesempatan itu, yang terdiri dari Dua program keahlian, ahli Nautika Tingkat IV dan ahli Teknika Tingkat IV. Dimana sebanyak 21 wisudawan ahli Teknika dan 20 wisudawan ahli Nautika.

Ketua Yayasan Pembangunan Nusantara Dr. Ir. Zulkarnain Kamsya., MS mengatakan bahwa Perwira pelayaran merupakan legalitas yang memiliki nilai makna dan nilai moralitas yang melekat dalam perjalanan karir, sehingga jika perwira kembali dan berada dilingkungan masyarakat maka perwira tersebut harus menjadi panutan dan dapat bermanfaat dimanapun dia berada, ujarnya.

Capt. Zakir, M.MAR.,  juga menyampaikan bahwa hari ini menjadi bukti SMK Pelayaran Padang tidak hanya secara wacana dalam mencetak pelaut. “Kita dapat menyaksikan bersama dan menjadi saksi bahwa SMK Pelayaran Padang benar-benar bisa melahirkan perwira pelayaran niaga khususnya pelayaran niaga tingkat IV,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Barlius,MM mewakili Gubernur dalam sambutan Menyampaikan Selamat kepada para wisudawan perwira pelayaran niaga, Juga kepada orang tua dan keluarga.

Wisuda dan pelantikan ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan permulaan, sebab perwira yang dilantik saat ini akan bertemu dengan dunia kerja secara nyata. “Tantangan yang kita hadapi sebagai bagian dari elemen bangsa Indonesia saat ini dan kedepan jauh lebih besar dan kompleks diperlukan tekad kuat, kerja keras, keuletan, daya kreatif dan inovasi yang jauh lebih baik dari seluruh elemen bangsa Indonesia,” ungkap Barlius.

Barlius juga mengajak kepada semua elemen masyarakat bahwa momentum yang baik itu dapat kita pelihara, kita kembangkan dan tingkatkan untuk Sumatera Barat sebagai kota tujuan pendidikan yang lebih baik kedepan.

“perkembangan kemajuan yang dicapai saat ini dan kedepan sangat ditentukan sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah, dunia usaha dan elemen masyarakat yang dilandasi semangat kebersamaan, ujarnya.

Ketua pelaksana Raudah  Ilda  Desfia diakhir acara juga menyampaikan bahwa perwira yang dilantik saat ini harus lebih mendalami bahasa asing untuk mempermudah komunikasi didunia kerjanya masing-masing, ujarnya singkat. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *