Uncategorized

Peringatan HUT RI Ke-78  di Semen Padang Khidmat dan Meriah

49
×

Peringatan HUT RI Ke-78  di Semen Padang Khidmat dan Meriah

Sebarkan artikel ini
Semen
PELAKSANAAN upacara penaikan bendera Merah Putih saat Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 di PT Semen Padang, Kamis (17/8).

PADANG, TIKALAK.COM—Ada yang berbeda pada pelaksanaan Upacara Bendera HUT RI Ke-78 di PT Semen Padang, Kamis (17/8).

Perbedaan itu terlihat dari petugas upacara yang berasal dari srikandi atau karyawati Semen Padang Group dan Forum Komunikasi Istri Karyawan Semen Padang (FKIKSP). Upacara yang dilaksanakan di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang itu berlangsung khidmat dan lancar serta diikuti seribu lebih peserta.

Para srikandi yang bertindak sebagai petugas, paskibra, dan danton itu berjumlah sebanyak 23 orang dari total 27 orang petugas upacara. Mereka dengan sukses dan lancar melaksanakan tugas masing-masing di bawah gemblengan pelatih dari purna Paskibra Indonesia Provinsi Sumbar.

Dirut Pt Semen Padang, Asri Mukhtar Dt Tumangguang Basa yang bertindak sebagai Pembina Upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa HUT RI merupakan momen yang sangat penting bagi bangsa Indonesia untuk mengenang kembali jasa para pahlawan melawan penjajah dan mengingatkan kembali tentang peran apa yang bisa dilaksanakan untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

Pemerintah telah menetapkan Tema HUT ke-78, yaitu “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Tema tersebut menggambarkan pencapaian yang telah diraih menjadikan posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan negara. Melalui tema ini, diharapkan dapat menjadi dorongan bagi insan PT Semen Padang untuk terus bergerak maju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan tanpa akhir. Karena, sebagai bagian dari BUMN, PT Semen Padang mendapat amanah dari negara untuk berkontribusi bagi perekonomian nasional.

“Ingat! Semen Padang adalah kita. Para pendahulu telah menitipkan perusahaan ini kepada kita. Tentunya, menjadi tanggung jawab kita menjaganya, dan mewariskan ke generasi berikutnya dalam kondisi yang terus berkembang. Dengan spirit ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’, mari kita semua seayun selangkah membawa Semen Padang ini menjadi lebih baik,” katanya.

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang dimulai pukul 07.00 WIB itu, juga dimeriahkan dengan penampilan drama puisi kemerdekaan dengan tema “Kemerdekaan Tak Tinggal Nama”. Pusi tersebut, dibawakan oleh siswa-siswa dari SD/SMP/SMA/SMK Semen Padang yang berada di bawah naungan Yayasan Igasar Semen Padang.

Di akhir upacara, juga diumumkan pemenang lomba Semarak Indonesia Merdeka Menghias Pintu Masuk Utama Kantor yang diikuti 39 area kantor di lingkungan PT Semen Padang. Untuk juara I, diraih oleh Kantor Penjualan dan Ritail Lantai II; kemudian Juara II, Kantor Pengadaan; dan Juara III Kantor Bendahara dan Verifikasi. (vand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *