Uncategorized

Pemprov Sumbar Percayakan Padang Panjang Jadi Tuan Rumah SDC Fest 2022

42
×

Pemprov Sumbar Percayakan Padang Panjang Jadi Tuan Rumah SDC Fest 2022

Sebarkan artikel ini

Padang Panjang, Tikalak.com — Pemerintah Provinsi Sumatera Barat percayakan Kota Padang Panjang menjadi tuan rumah event Sumbar Digital Creative Festival (SDC Fest) 2022. Kegiatan yang selenggarakan oleh Dinas Pariwisata Sumatera Barat ini dilaksanakan di lokasi Desa Wisata Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur, Selasa (14/11/2022).

Pemprov Sumbar percayakan kota Padang Panjang jadi tuan rumah event SDC Fest 2022.

Wakil Gubernur Sumbar, Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng Datuak Rajo Pasisia Alam tampak hadir dalam kegiatan ini dengan didampingi Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si yang tiba di lokasi pada malam hari, berkesempatan memberikan materi bagi para peserta yang masih antusias mengikuti event SDC Fest meskipun diselimuti cuaca dingin yang merupakan ciri khas Kota Serambi Mekkah ini.

Sementaranitu Audi menerangkan, “Kegiatan seperti ini bisa meningkatkan promosi ekonomi kreatif (ekraf) dan UMKM melalui cara digitalisasi. Apalagi promosi secara digital saat ini merupakan cara efektif dan efisien dalam memperkenalkan produk ekraf dan pariwisata,” terangnya.

Adapun SDF Fest adalah event pertama yg memberikan wadah bagi pegiat desain komunikasi visual, fotografi dan videografi guna mendukung promosi ekraf dan UMKM di Sumatera Barat.

Selanjutnya dengan mengadakan lomba poster dan video audio visual yang diikuti peserta yang merupakan perwakilan dari 17 kabupaten/kota di Sumbar, bersaing menampilkan hasil karyanya dengan mengangkat konten produk ekraf yang ada di masing-masing daerah.

Disamping itu Sony Budaya Putra juga menyampaikan, “Pemko menyambut baik dan mengapresiasi dengan dipilihnya Kota Padang Panjang menjadi tuan rumah SDC Fest 2022”, ujarnya.

Kemudian Sony menyebut, “Hal ini menambah motivasi untuk menumbuhkembangkan pariwisata, khususnya Desa Wisata di Kota Padang Panjang. Ini sekaligus menjadi ajang promosi, karena kegiatan ini diikuti 17 kabupaten/kota di Sumbar,” sebutnya.

Sony juga berharao, kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan bisa memunculkan kelompok komunitas sadar wisata lainnya di Kota Padang Panjang.

Adapun kegiatan SDC Fest berlangsung selama dua hari hingga Rabu (15/11). Pada Selasa malam, acara SDC Fest ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari Combo Band, atraksi Tari Piriang Suluah serta penampilan dari Sanggar Batajau.

Tampak turut hadir pada acara ini pemuka adat Kubu Gadang, kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, camat PPT serta masyarakat. (HA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *