Uncategorized

Menghirup Udara Segar Wilson Lalengke S.Pd, M. Sc. M.A Siap Melanjutkan Perjuangan yang Tertunda

32
×

Menghirup Udara Segar Wilson Lalengke S.Pd, M. Sc. M.A Siap Melanjutkan Perjuangan yang Tertunda

Sebarkan artikel ini

Kasus yang menimpa ketua umum Persatuan Pewarta Wartawan Indonesia (PPWI) Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc,M.A di Lampung Timur untuk membela wartawan Indra yang di kriminalisasi bahkan wartawan tersebut di penjara terkait pemberitan perselingkuhan oknum keluarga pejabat di Lampung timur beberapa waktu lalu yang sempat viral di beberapa media

Bahkan pada saat ketua PPWI Wilson lalengke hendak melaporkan perkara tersebut di Polda Lampung beberapa rombongan wartawan yang meliput mengalami kekerasan bahkan ada yang mengeluarkan darah oleh oknum anggota polres Lampung Timur .

Alhamdulillah Kamis, 11 Agustus 2022 Ketum bapak Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, M.A sudah bisa kembali menghirup udara bebas melalui program Asimilasi di Rumah (Asrum). Tadi pagi sekitar pukul 10.30 wib ketum keluar dari Rutan Way Hui Bandar Lampung didampingi oleh petugas rutan 2 orang lalu menuju ke Bapas Bandar Lampung untul prosesi serah terima. Dan saya sendiri yg di dampingi oleh bg Andry Setiawan, SH, PPWI Kab. Tangerang sekaligus jadi driver saya selama ini bolak balik Jakarta Lampung, beberapa kawan2 PPWI dari DPC PPWI Lampung tengah 3 orang didampingi langsung oleh ketuanya yg selalu setia dan sangat loyal terhadap pak ketum yaitu bapak Husin Muchtar, ketua dan sekretaris DPC PPWI OKI 3 orang, dan 2 orang dari PPWI Metro, 1 org PPWI Way Jepara, Lamtim bersama istrinya yang rajin besuk ketum selama di Polda, bang Aminudin ketua Setwil FPII Prop. Lampung sebagai penjamin pak Ketum utk program asimilasi ini.

Proses serahterima di Bapas Balam kurang lebih 1 jam sekira pukul 12.00 wib pak ketum keluar dari ruang Bapas dan bergabung dg kami yg menunggu diluar, lalu kami iring-iringan 3 mobil menuju RM. Puti Minang tidak jauh dari Bapas untuk diajak makan siang bersama oleh pak Husin Muchtar ketua DPC PPWI Lamteng. Setelah selesai makan siang lalu kami menuju kantor sekretariat Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Provinsi Lampung di Jln . Pulau Tegal RT 02 LK II kelurahan Way Dadi Kecamatan Sukarame Bandar Lampung kamis, (11-08-2022).

Kehadiran Wilson dan rombongan bukan hanya semata-mata datang dan berbincang, namun juga rombongan tersebut selain jumpa pers beliau juga mempererat silahturahmi sebagai bentuk terima kasih kepada ketua FPII Provinsi Lampung bapak Aminudin yang sudah menjadi penjamin atas kebebasan Wilson Lalengke.

Wilson juga menyampaikan terimakasihnya kepada ketua presidum FPII Dra. Kasihhati, saat konferensi pers di kantor sekretariat FPII provinsi Lampung, “Kepada bunda kasihhati ketua Presidium FPII di Jakarta terimakasih atas dukungan

Rasa syukur yang tak henti-hentinya di lontarkan kepada keluarga dan teman-teman organisasi PPWI seluruh Indonesia .

Tak sampai disitu, Wilson juga menegaskan bahwa ia akan melanjutkan perjuangan yang tertunda yang akan menjadi catatan perjalanan hidup menurut saya di penjara itu seperti rekreasi” canda Wilson. Tegas nya.

setelah saya tiba di Jakarta maka saya melanjutkan perjuangan yang sempat tertunda ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *