Uncategorized

Kemenag Sawahlunto Bedah Rumah Penjaga Madrasah

37
×

Kemenag Sawahlunto Bedah Rumah Penjaga Madrasah

Sebarkan artikel ini
Kemenag
PARA pegawai Kankemenag Sawahlunto tengah bergotong royong membedah rumah salah seorang penjaga madrasah di Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, TIKALAK.COM—Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Sawahlunto melaksanakan bedah rumah Eldimeri, warga Desa Lunto Barat, Kecamatan Lembah Segar, Rabu (23/8).

Eldimeri merupakan penjaga Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Lunto yang sebelumnya tinggal di rumah mertuanya di desa tersebut. Keadaan rumah Eldimeri saat ini hanya ada pondasi dan belum ada dinding serta kamar mandi. Sementara rumah mertuanya masih semi permanen.

Menurut Kepala Kemenag Sawahlunto, Dedi Wandra, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Kemenag kepada masyarakat yang berada di lingkungan Kemenag Sawahlunto. “Setiap tahun kami selalu rutin menggalakkan bedah rumah. Tahun lalu kami juga melaksanakan bedah rumah di Kecamatan Talawi,” katanya.

Dia menambahkan, sumber pendanaan berasal dari wakaf pegawai Kemenag Sawahlunto yang dikumpulkan setelah apel pagi di lingkungan Kemenag Sawahlunto.

Dedi berharap, bantuan bedah rumah warga lingkungan Kemenag ini bisa menikmati rumah yang layak huni serta sedikit membantu meningkatkan perekonomian dan menjaga kesehatan maupun lingkungan hidup mereka.

Dia melanjutkan, pengerjaan bedah rumah dilakukan oleh pegawai Kemenag secara gotong royong. Semua pegawai dikerahkan, mulai dari pimpinan hingga staf serta Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lembah Segar. (vand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *