Uncategorized

Jalin Kerjasama Dengan Bulog dan PT. Pos, Pemko Kembali Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah

25
×

Jalin Kerjasama Dengan Bulog dan PT. Pos, Pemko Kembali Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah

Sebarkan artikel ini
Padang Panjang, Tikalak.com – Pemko Padang Panjang melalui Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) bekerjasama dengan Bulog dan PT Pos kembali salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah tahap III periode Mei 2023. Kerjasama ini dimaksudkan guna menindaklanjuti program pemerintah pusat.

Sementara dalam kegiatan penyaluran ini dihadiri Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano sekaligus menyerahkan secara langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Selain wako Fadli Amran, turut hadir mendampingi Kepala Bulog Cabang Bukittinggi, Muhammad Fakri Firdaus, Eksekutif Manager PT Pos Indonesia Padang Panjang, Puti Kumala Dewi dan Kepala Dispangtan, Ade Nafrita Anas, M.P, Kabag Perekonomian dan Sumberdaya Alam Setdako, Putra Dewangga, SS, M.Si, camat dan lurah, Senin (19/6) di Kantor Lurah Kampung Manggis.

Dalam kesempatan itu Wako Fadly Amran mengatakan, bantuan ini bertujuan untuk mengurangi beban KPM dalam pemenuhan pangan.

Fadly mengatakan, “Bantuan pangan beras adalah merupakan program bantuan sosial dari Pemerintah Pusat melalui Badan Pangan Nasional dan Bulog dengan tujuan mengurangi beban KPM dalam pemenuhan pangan. Terutama saat menghadapi ancaman kenaikan inflasi yang melanda dunia termasuk Indonesia,” sebutnya.

Kemudian selain itu, Fadly mengatakan, Pemko berkewajiban untuk mengupayakan agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokok. Baik dengan penyaluran bantuan pangan beras, bantuan sembako untuk lansia dan disabilitas, Gerakan Pangan Murah, Gerakan Tanam Cabai, pendirian warung sembako dan juga termasuk pelaksanaan operasi pasar terkait kelangkaan gas LPG subsidi 3 kg.

Bahkan lebih lanjut, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bulog Cabang Bukittinggi dan juga kepada PT Pos Indonesia Cabang Padang Panjang selaku penyalur. Serta kepada PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) yang juga bersama-sama membantu kegiatan ini.

Sementara itu, Ade menyampaikan, sebanyak 2.254 KPM dari 16 kelurahan menerima bantuan ini secara bertahap. Masing-masing tahapan KPM menerima 10 kg beras.

Dijelaskan Fadly, “Pemko melalui Dispangtan dan juga Bulog serta PT Pos sudah melakukan dua tahap penyaluran periode Maret dan April. Hari ini kita kembali melakukan penyaluran tahap ketiga untuk periode Mei. Masing-masing tahapan kita menyalurkan 10 kg dengan total hingga tahap III ini, KPM menerima 30 kg beras per KK,” jelasnya. (R.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *