Uncategorized

Ikuti Ujian Standarisasi Topung, KTPI Jakarta Beri Perdikat A Kepada 4 Topuris Padang Panjang

27
×

Ikuti Ujian Standarisasi Topung, KTPI Jakarta Beri Perdikat A Kepada 4 Topuris Padang Panjang

Sebarkan artikel ini
ujian
Padang Panjang, Tikalak.com — Komunitas Totok Punggung Indonesia (KTPI) Cabang DKI Jakarta memberikan Predikat A pada empat orang Topuris (Tenaga Totok Punggung) yang berasal dari tenaga kesehatan di Kota Padang Panjang pada Ujian Standarisasi Topung (Totok Punggung).

Sementara ujian standardisasi topung merupakan kegiatan yang digelar pengurus wilayah KTPI (Komunitas Totok Punggung Indonesia) Cabang DKI Jakarta di Rumah Sehat Indonesia, Pasar minggu pada 8-9 Juni lalu. Sedangkan kegiatan tersebut juga diikuti para perwakilan topuris se-Indonesia.

Adapun empat topuris yang berhasil meraih predikat A tersebut adalah Yosy Anita Syarif, S.Tr.Keb, Fitria Diraswanti, S.Tr.Gz, Elmidawati, AMd.Kep dari Puskesmas Kebun Sikolos dan Mella Yosiska, SKM dari Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang. Bahkan sertifikat yang diterima langsung diserahkan Ustaz Abdurrahman sebagai founder topung.

Menurut keterangan Yosy Anita Syarif, Ahad (25/6) mengatakan, pada ujian itu mereka diuji langsung oleh assesor.

Yosi mengatakan, “Kita diuji apakah topung yang dilakukan telah sesuai dengan standar yang diajarkan apa belum. Pada ujian kita mempraktikkan topung kepada assesor,” ungkapnya.

Disamping itu Yosy juga menambahkan, kegiatan selama dua hari itu, pada hari pertama dilakukan dulu upgrade skill mengenai topung. Hari kedua ujian standardisasi.

Kemudian Yosy berharap, “Setelah ujian standardisasi, kami berharap pelayanan topung yang diberikan kepada masyarakat sudah sesuai dengan SOP yang terstandar secara nasional,” harapnya. (R.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *