Padang

Diikuti 255 Peserta, Duta GenRe Diharapkan Melahirkan Remaja Berkualitas

52
×

Diikuti 255 Peserta, Duta GenRe Diharapkan Melahirkan Remaja Berkualitas

Sebarkan artikel ini

Padang- Sebanyak 255 peserta mengikuti Talkshow Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) 2024 di Bagindo Aziz Chan Youth Centre, Jumat (19/1/2024).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Eri Sendjaya membuka langsung talkshow tersebut.

“Sebanyak 66,3 juta jumlah remaja di seluruh Indonesia, tentunya akan banyak menghadapi kendala dan tantangan di era globalisasi saat ini. Remaja merupakan aset bangsa, untuk itu berkarya dan bekerja serta membekali diri dengan berbagai keahlian agar melahirkan generasi remaja yang berkualiatas dan mempunyai perencanaan yang baik,” jelas Eri.

Eri menambahkan, di masa yang akan datang harus ada perencanaan untuk menghadapi tantangan global, dengan pemanfaatan teknologi yang bijaksana akan melahirkan dampak yang luar biasa. Selain itu, Generasi Berencana (Genre) merupakan jawaban terhadap masalah yang dihadapi remaja seperti seks pra nikah, pernikahan dini, NAPZA dan permasalahan lainnya.

“Pentingnya perencanaan sejak dini, memanfaatkan potensi diri dan jangan merusak masa depan. Duta Genre diharapkan menekan masalah remaja,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pemilihan Duta Genre 2024, Muhammad Fajar mengatakan ajang ini sebagai bentuk mengembangkan diri sekaligus menjadi role model dari berbagai isu permasalahan.

“Sehingga diharapkan membawa Kota Padang menuju lebih baik dan melahirkan generasi emas di tahun 2045,” jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, setelah mengikuti talkshow, nantinya peserta akan mengikuti tahap seleksi pada tanggal 20-21 Januari mendatang. Dari hasil seleksi akan dipilih 25 pasangan yang akan mengikuti masa karantina pada 22-24 Februari serta acara puncak pada 25 Februari mendatang.

Pada Talkshow tersebut peserta juga dibekali materi seperti seksualitas dan kesehatan reproduksi, usia pernikahan yang ideal, pencegahan NAPZA serta permasalahan remaja lainnya. (MA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *