Padang

Di Bimtek e-BLUD, Sekda: Aplikasi Memudahkan Kita

46
×

Di Bimtek e-BLUD, Sekda: Aplikasi Memudahkan Kita

Sebarkan artikel ini

Padang – Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Kesehatan melaksanakan Bimbingan Teknis e-BLUD di salah satu hotel berbintang di Padang, Kamis (1/2/2024). Kegiatan dibuka langsung Sekda Andree Algamar.

“Adanya aplikasi e-BLUD agar kita semua lebih bisa memanfaatkannya dengan cermat, ini aplikasi yg sangat bagus digunakan,” kata Sekda saat membuka kegiatan itu.

Ditekankan Andree, di era teknologi yang semakin canggih ini, semua ASN jangan sampai ketinggalan. Apalagi di era digital saat ini, semua sudah menggunakan aplikasi.

“Tentunya e-BLUD memudahkan dalam bekerja, khususnya puskesmas dan RSUD Rasidin,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang dr. Srikurnia Yati, menerangkan bahwa e-BLUD adalah sistem aplikasi yang di dalamnya merupakan aplikasi sistem pengelolaan keuangan BLUD / Badan Layanan Umum Daerah.

Dijelaskannya, Pemerintah Kota Padang menyelenggarakan Bimtek Aplikasi BLUD agar bisa optimal dan ideal. Serta menjadi peran penting untuk Puskesmas se-Kota Padang dan RSUD dr Rasidin dalam pembinaan aplikasi BLUD ini.

“Serta menyiapkan regulasi dalam rangka implementasi pengelolaan BLUD, Meningkatkan kapasitas SDM pengelola, pembina, dan pengawas BLUD, dan mengalokasikan anggaran pada APBD sebagai dukungan pengelolaan BLUD puskesmas se-kota padang dan RSUD Rasidin,” ucapnya.

Kegiatan ini diikuti sejumlah ASN di seluruh Puskesmas dan rumah sakit daerah di Padang.(Ris/Charlie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *