Uncategorized

Bupati Solok Buka Resmi Rakor TP-PKK Kabupaten Solok Dengan SKPD

43
×

Bupati Solok Buka Resmi Rakor TP-PKK Kabupaten Solok Dengan SKPD

Sebarkan artikel ini

Arosuka, Tikalak.com – Bupati Solok membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) TP-PKK Kabupaten Solok dengan SKPD, Senin (20/93/2023), di Ruang Pertemuan Solinda, Solok.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh : Bupati Solok (Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar), Ketua TP-PKK Kab. Solok (Ny. Hj Emiko Asda, SP), Staf ahli & Para Asisten, Kepala DPMN, Kepala OPD Lingkup Pemkab Solok, Camat & Ketua TP-PKK Kecamatan se Kab. Solok dan Pengurus TP-PKK Kabupaten Solok.

Tampak Bupati Solok sedang memberikan sambutannya pada Rapat Koordinasi (Rakor) TP-PKK Kabupaten Solok dengan SKPD, Senin (20/93/2023), di Ruang Pertemuan Solinda, Solok.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Kabupaten Solok (Ny. Hj. Emiko Asda, SP) menyampaikan : Kami berharap Rapat Koordinasi menjadi komitmen bersama seluruh Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan Nagari beserta seluruh OPD yang ada di Pemerintahan Kabupaten Solok dalam mewujudkan pelaksanaan program-program PKK dengan perencanaan yang baik. Agar hasilnya dapat berdaya guna, berkelanjutan, tepat sasaran dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat, serta dapat mendukung pelaksanaan program-program strategis pemerintah, khususnya dalam hal pemberdayaan masyarakat.

Ny. Hj. Emiko juga menyampaikan, selain itu kami juga berharap melalui pelaksanaan kegiatan ini, dapat benar-benar menghasilkan capaian dan manfaat yang nyata, sebagai wujud kontribusi TP-PKK kepada pemerintah dan masyarakat. Dalam waktu dekat Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok akan menghadapi Lomba Gerakan PKK Tahun 2023.

Disebutkan Ny. Hj. Emiko pada tahun ini sama seperti tahun yang lalu untuk lima jenis lomba akan diwakili oleh 1 Nagari yang merupakan Nagari binaan Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok. Tahun ini Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Solok akan diwakili oleh Nagari Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak.

Sementara itu penilaian oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat akan dilaksanakan pada minggu terakhir bulan Mei sampai dengan Minggu ketiga Bulan Juni 2023 mendatang.

Dengan demikian kita memiliki waktu kurang dari satu setengah bulan lagi untuk mempersiapkannya.

Kemudian jika kita lihat indikator penilaian yang telah ditetapkan oleh TP PKK Provinsi Sumatera Barat, semuanya berhubungan dengan program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh SKPD terkait.

Maka untuk kami Tim Penggerak PKK mohon bantuan dan kerjasama dari Seluruh OPD yang terkait dengan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK untuk mempersiapkan Nagari Singkarak dalam menghadapi lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Selain mempersiapkan Nagari Singkarak dalam lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Tim Penggerak PKK juga mempersiapkan Nagari-Nagari binaan yang menggambarkan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK untuk masing-masing Pokja PKK. Untuk itu Kami Tim Penggerak PKK juga mohon bantuannya kerjasamanya dari SKPD terkait dalam pelaksanaannya.

Sambutan & Sekaligus Membuka Kegiatan Rakor TP-PKK Kabupaten Solok Th 2023 oleh Bupati Solok (Capt H. Epyardi Asda, M.Mar) :

Dalam rangka mempersiapkan lomba PKK Sumatera Barat yang akan dilaksanakan bulan Mei, kita dari perwakilan Kabupaten Solok harus memaksimalkan persiapan, agar bisa meraih yang terbaik Se Sumatera Barat. Saya berharap kita semua bekerja dengan bergembira saja, tidak usah kita pikirkan juara umum, yang penting kita lihatkan bahwa Kabupaten Solok itu mampu, dan kita buktikan bahwa kita Kabupaten Solok Terbaik Se Sumatera Barat.

Kemudian disampaikan Bupati, Saya menghimbau kepada seluruh OPD agar sunguh-sungguh dan serius dalam membantu program PKK di Kabupaten Solok ini. Saya berpesan kepada seluruh kader TP-PKK ketika kita melaksanakan sesuatu kegiatan baik itu dalam program kita maupun seperti lomba-lomba yang akan kita hadapi besok kita jangan pernah berkecil hati, apapun itu hasilnya kita tetap fokus dengan tujuan kita memaksimalkan pengabdian kepada tanah kelahiran kita Kabupaten Solok.

Selanjutnya kegiatan dibuka secara resmi opleh Bupati Solok dan dilanjutkan dengan berdiskusi untuk persiapan Lomba Gerakan PKK Tahun 2023 di Sumatera Barat.(admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *