PERISTIWA

Ulah Anggotanya Sebut “Padang Pelit”, Kapolsek Palmerah Minta Maaf

51
×

Ulah Anggotanya Sebut “Padang Pelit”, Kapolsek Palmerah Minta Maaf

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Tikalak.com – Lantaran ulah tindakan rasialisme anggotanya kepada salah seorang warga yang membuat laporan kehilangan, akhirnya Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdul Rohim meminta maaf.

Diketahui anggota Polsek Palmerah tersebut yaitu Brigadir RYP yang berteriak kepada Rezki Achyana lantaran hanya mengucapkan terima kasih saja setelah mengurus surat kehilangan.

“Padang! Dasar Padang! Pelit,” kata Rezki menirukan ucapan Brigadir RYP kepadanya di Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Kemudian Rezki menjelaskan, sepertinya personel Polsek Palmerah itu tidak puas setelah ia berlalu usai mengurus surat kehilangan. “Terima kasih doang?” kata Brigadir RYP yang dijawab iya oleh Rezki.

Selanjutnya pengalaman tidak enak yang Rezki rasakan ketika mengurus surat kehilangan di Polsek Palmerah itu dibuat cuitan di Twitter @rezkiachyana hingga viral. AKP Dodi pun langsung mengundang Rezki ke Markas Polsek Palmerah, Jakarta Barat, untuk berdialog. Hasilnya, kedua belah pihak saling memaafkan satu sama lain.

Sementara itu Dodi pun mengatakan, pada Kamis sekitar pukul 20.00 WIB, sudah bertemu dengan Rezki selaku pelapor. “Dan kami hanya intinya memohon maaf kepada beliau terhadap terkait viral anggota kami yang melakukan berbau rasis. Kami sudah minta maaf kepada beliau dan alhamdulillah dimaafkan,” kata Dodi di Jakarta, Kamis malam WIB.

Untuk kedepannya Dodi berjanji bakal menindak tegas jika ada anggotanya yang melakukan pelanggaran. Pun bagi Brigadir RYP kini langsung diproses atas tindakan rasialisme dalam melayani masyarakat.

“Insya Allah kami ke depan akan mengawasi anggota lagi atau melakukan kontrol dan ingin menjadikan momen kami untuk lebih baik lagi dalam mengayomi dan melayani masyarakat,” kata Dodi.

Sementara Rezki Achyana juga turut meminta maaf kepada Kapolsek Palmerah atas viralnya cuitan yang dibuatnya. Dia memilih tidak melanjutkan permasalahan rasialisme yang dilakukan Brigadir RYP ke ranah pidana. Rezki berharap, setelah kejadian yang menimpanya, layanan yang diberikan Polsek Palmerah kepada warga bisa lebih baik lagi.

Rezki juga berharap semoga ini bisa menjadi evaluasi juga dan dilakuan perbaikan ke depannya bagi institusi kepolisian untuk perbaikan agar bisa memberikan pelayanan lebih mengayomi masyarakat Indonesia,” katanya.(HA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *