Uncategorized

TNI AL Pastikan Seluruh Prajurit dan Kru Selamat Dalam Insiden Terbakarnya KRI Teluk Hading 538

25
×

TNI AL Pastikan Seluruh Prajurit dan Kru Selamat Dalam Insiden Terbakarnya KRI Teluk Hading 538

Sebarkan artikel ini
TNI AL
Jakarta, Tikalak.com – TNI Angkatan Laut (AL) memastikan seluruh prajurit dan kru Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Hading 538 yang mengalami kebakaran saat melintas di perairan Selayang dekat Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) selamat dalam insiden tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Pertama I Made Wira Hady Arsanta, “Alhamdulillah seluruh kru kapal selamat, tidak ada korban, sementara dilaksanakan proses evakuasi seluruh kru kapal dibawa ke Makassar,” katanya di Mako Lantamal VI, Jalan Yos Sudarso, Makassar, Sabtu (3/6/2023).

Sementara diketahui, KRI Teluk Hading 538 terbakar di laut tepatnya 11 nautical mile dari Pulau Selayar dan 7 nautical mile dari Tanjung Salassa, Bulukumba. Hingga saat ini kapal jenis pendarat buatan Jerman Timur itu sedang ditarik ke daratan terdekat.

Sedangkan saat ini KRI Teluk Hading 538 ditarik ke daratan terdekat. Dilaporkan ada 62 kru dan 57 orang penumpang di kapal tersebut. TNI AL memastikan tak ada korban dalam insiden kapal terbakar tersebut.

Kemudian Wira mengungkapkan proses evakuasi dan penyelamatan kru hanya sekitar 30 menit. Adapun hal ini karena ada beberapa kapal yang melintas dan langsung memberikan pertolongan.

Dituturkan Wira, “Bapak pimpinan TNI juga mengucapkan terima kasih kepada TB Safa, kemudian NV Golden S, LV Green, yang membantu penyelamatan tersebut,” paparnya.(H.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *