Uncategorized

SMKN 1 Padang Panjang Terima Kunjungan Roadshow TPHP Unand

46
×

SMKN 1 Padang Panjang Terima Kunjungan Roadshow TPHP Unand

Sebarkan artikel ini

Padang Panjang, Tikalak.com – Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Dra. Meri Suryanti, M.Pd menerima kunjungan roadshow Jurusan Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian (TPHP) Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas (Unand), Sabtu (30/10/2022).

Siswa-siswi SMKN 1 Padang Panjang Jurusan Tata Boga yang mendapatkan motivasi menyambut antusias kunjungan TPHP Unand ini, agar meneruskan pendidikan ke jenjang perkuliahan. Khususnya di Jurusan TPHP Unand.

Siswa-siswi SMKN 1 Padang Panjang sambut antusias kunjungan Roadshow TPHP Unand Padang.

Sementara itu Ketua Jurusan TPHP diwakili Prof. Dr. Ir. Kesuma Sayuti, M.S menjelaskan semua keunggulan serta ilmu yang bisa didapatkan di TPHP.

Selanjutnya Kesuma mengatakan, “Bidang kajian TPHP meliputi kimia, biokimia hasil pertanian gizi pangan. Mikrobiologi dan bioteknologi pangan dan hasil pertanian. Teknologi dan Rekayasa Proses Pangan dan Hasil Pertanian, serta Teknologi Industri Pertanian dan Total Quality Control (TQC),” ujarnya.

Sedangkan dalam meningkatkan pengalaman dan kualitas mahasiswanya, Kesuma Sayuti mengatakan, pihaknya juga mengadakan program pertukaran pelajar. Diantaranya bersama Perfectur University of Hirosima Jepang dan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Selain itu siswa-siswi SMKN 1 juga diperkenalkan pada dosen serta guru besar pada jurusan TPHP. Siswa-siswi diberikan penjelasan cara masuk Departemen TPHP. Lalu, pengenalan produk pangan dan non pangan inovasi dari mahasiswa dan dosen Jurusan TPHP.

Terkait kunjungan roadshow TPHP Unand ini Kepala SMK Negeri 1, Dra. Meri Suryanti, M.Pd menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Dia juga mengatakan, “Semoga semakin banyak siswa tata boga yang termotivasi untuk masuk ke TPHP Unand,” ujarnya.

Terakhir Meri Suryanti sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan roadshow ini. “Siswa SMKN 1 Padang panjang ini selain dipersiapkan untuk siap kerja juga dipersiapkan untuk melanjutkan studi ke bangku perkuliahan,” sebutnya.(HA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *