Uncategorized

Sebanyak 15 Mobil, 2 Motor dan 6 Kios Hangus Terbakar Akibat Kebakaran Besar di Agam

48
×

Sebanyak 15 Mobil, 2 Motor dan 6 Kios Hangus Terbakar Akibat Kebakaran Besar di Agam

Sebarkan artikel ini

Agam, Tikalak.com – Peristiwa kebakaran besar terjadi di pinggir jalan raya Bukittinggi – Padang, peristiwa itu tepatnya di Kapeh Panji, Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, Minggu (12/02/2023) pukul 09.40 wib.

Menurut informasi warga sekitar api diketahui pertama kali membakar bangunan yang terletak di pinggir jalan utama Bukittinggi-Padang tersebut.

Kobaran api terlihat sangat besar sehingga menyebabkan petugas sedikit kewalahan memadamkan api terlebih lagi arus lalin sedang padat.

Petugas Damkar terlihat sedang berupaya memadamkan kebakaran yang terjadi di pinggir jalan raya Bukittinggi – Padang, tepatnya di Kapeh Panji, Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, Minggu (12/02/2023) pukul 09.40 wib.

Sementara itu berdasarkan keterangan Danru Damkar Agam, Alex mengatakan, akibat kebakaran ini kerugian sementara diperkirakan mencapai Rp 3,5 miliar.

Selanjutnya Alex juga menjelaskan, “Dampak kebakaran 6 kedai termasuk 2 motor dan 15 mobil yang berada di dalamnya dilaporkan hangus terbakar, api bisa dikuasai sekitar pukul 10.45 WIB,” jelasnya.

Selain itu, kata Alex, salah seorang warga juga menderita luka bakar.

Adapun objek yang terbakar berupa toko AC, bengkel las, showroom mobil, bengkel motor, bengkel tempel ban dan toko aksesoris.

Mengenai penyebab kebakaran, Alex mengatakan, “Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian,” jelas Alex.

Dalam upaya memadamkan kebakaran ini, sebanyak 3 mobil damkar dari Agam diturunkan, Bukittinggi 4 unit dan Padang Panjang 2 unit.

Hingga saat ini polisi masih menyelidiki kebakaran sehingga kemungkinan data kerugian bisa berubah.(Reni A.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *