Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

INTERNASIONAL · 14 Sep 2023 WIB ·

Pj Gubernur PBD dan Bupati Raja Ampat Terima Sertifikat Geopark dari UNESCO


					Pj Gubernur PBD dan Bupati Raja Ampat Terima Sertifikat Geopark dari UNESCO Perbesar

Pj Gubernur PBD dan Bupati Raja Ampat Terima Sertifikat Geopark dari UNESCO

MAROKO, TIKALAK.COM – Pj. Gubernur Papua Barat Daya, Dr. Drs.Mohammad Musa’ad, M.Si. bersama Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati menerima Sertifikat UNESCO Global Geopark Raja Ampat di acara The 10th Internasional Conference on UNESCO Global Geopark di Marracesh Maroko, 7- 9 September 2023.

Geopark Raja Ampat ditetapkan oleh UNESCO sebagai UNESCO Global Geopark (UGGp) pada tangga 24 Mei 2023 di kantor UNESCO di Paris Perancis.

Sertifikat UNESCO Global Geopark diberikan kepada empat Geopark di Indonesia diantaranya Geopark Raja Ampat Papua Barat Daya, Maros Pangkep Sulawesi Selatan, Merangin Jambi dan Kawah Ijen Jawa Timur.

Pj. Gubernur Papua Barat Daya menyampaikan rasa bangga dan bersyukur bisa hadir di acara pemberian penghargaan UNESCO Global Geopark Raja Ampat, di The 10th Internasional Conference on UNESCO Global Geopark, yang merupakan agenda international sebagai perwujudan upaya dunia untuk menjaga situs-situs yang terbaik di dunia sebagai kekayaan dunia oleh UNESCO.

“Provinsi Papua Barat Daya melalui Kabupaten Kepulauan Raja Ampat yang memeliki potensi yg luar biasa baik di atas laut maupun di bawah laut yang dipandang dunia sebagai salah satu kekayaan dunia yang patut di jaga dan dilestraikan, sehingga UNESCO memberikan penghargaan dan pengakuan terhadap kekayaan kepulauan Raja Ampat sebagai Geopark Dunia, “ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Pj. Gubernur mengajak masyarakat Provinsi Papua Barat Daya untuk bersama menjaga kekayaan yang ada di kepulauan Raja Ampat.

“Mari kita jaga bersama kekayaan yang ada di Kepulauan Raja Ampat sebagai kekayaan dunia, dan kepada masyarakat Papua Barat Daya pada umumnya dan Raja Ampat pada khususnya, kita patut mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan Tuhan dan tetap menjaga dan melestarikan cipataan Tuhan yang luar biasa, “ucapnya.

Baca Juga:  Badai Topan Mawar Melanda Tokyo, 1 Orang Tewas, 2 Hilang

Turut hadir mendampingi Pj. Gubernur PBD dan Bupati Raja Ampat diantaranya beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya, Pj. Ketua TP-PKK Provinsi Papua Barat Daya, Ketua DPRD Kabupaten Raja Ampat dan beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat. (rilis)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Ledakan Hebat Pabrik Roket di Turki Tewaskan 5 Pekerja

11 Juni 2023 - 03:39 WIB

ledakan

Badai Topan Mawar Melanda Tokyo, 1 Orang Tewas, 2 Hilang

4 Juni 2023 - 22:32 WIB

topan mawar

3 Orang di Arkansas, 1 Tewas di Illinois Akibat Hantaman Badai Tornado

1 April 2023 - 21:17 WIB

tewas

KH. Ahmad Bahaudin Nursalim Alias Gus Baha : KTT G20 Wujud Nyata Eksistensi Kepemimpinan Indonesia di tengah ancaman Krisis Global

10 November 2022 - 21:42 WIB

Ketua Dewan Pers Masih Jalani Perawatan Intensif di RS Selangor

17 September 2022 - 16:17 WIB

Istana Buckingham Berduka, Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

10 September 2022 - 02:04 WIB

Trending di INTERNASIONAL