Uncategorized

Pemko Sawahlunto Tandatangani Nota Kesepahaman Dengan UNPAD Guna Tingkatkan Kualitas SDM Generasi Muda dan Maksimalkan Potensi Kota

41
×

Pemko Sawahlunto Tandatangani Nota Kesepahaman Dengan UNPAD Guna Tingkatkan Kualitas SDM Generasi Muda dan Maksimalkan Potensi Kota

Sebarkan artikel ini

Sawahlunto, Tikalak.com – Pemerintah Kota Sawahlunto tandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Padjajaran (UNPAD), pada Jum’at 04 November 2022 di Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor.

Nota kesepahaman itu ditandatangani oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta dan Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti yang diwakili Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan Prof. Yanyan M. Yani, PhD.

Pemko Sawahlunto tandatangani nota kesepahaman dengan Unpad di gedung Rektorat Unpad di Jatinangor.

Sementara itu Walikota Sawahlunto Deri Asta, pada Sabtu 05 November 2022 mengatakan nota kesepahaman itu akan segera ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) sehingga langkah-langkah kerja sama secara teknis bisa mulai dilaksanakan.

Selanjutnya Deri mengatakan, “Unpad merupakan salah satu kampus favorit dengan banyak prestasi dan keunggulan, telah lama berperan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda Indonesia. Kerjasama ini hadir dalam upaya Pemko Sawahlunto agar bisa lebih banyak mengambil manfaat dari potensi-potensi di Unpad,” ujarnya.

Deri juga mengatakan Sawahlunto mempunyai beragam potensi baik untuk SDA maupun SDM, agar potensi itu terkelola dengan baik diperlukan dukungan dari pihak lain termasuk Perguruan Tinggi.

“Tentu banyak bidang yang bisa kita garap kerja samanya. Namun mungkin untuk di awal ini dengan Unpad kita mulai dari potensi kebumian atau Geopark di Sawahlunto, ini bisa disinkronkan dengan Fakultas Teknik Geologi Unpad,” kata Wali Kota Deri.

Nota kesepahaman ini disambut baik Wakil Rektor Unpad Bidang Organisasi dan Perencanaan Prof. Yanyan M. Yani, PhD, dan berjanji pihaknya akan maksimal dalam mendukung Pemko Sawahlunto untuk membangun kota maupun pelayanan masyarakat.

Terakhir Prof. Yanyan mengatakan, “Ini juga termasuk dalam implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, dan Pengabdian Kepada Masyarakat,” ujarnya mengakhiri. (HA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *