Uncategorized

Patty Richi Aprian Tampil Jadi Juri di Scout Chef LKPP Se-Sumbar

39
×

Patty Richi Aprian Tampil Jadi Juri di Scout Chef LKPP Se-Sumbar

Sebarkan artikel ini

Tanah Datar, Tikalak.com – Nyonya Patty Richi Aprian salah seorang Finalis Indonesia Masterchef Season 3 yang juga Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanah Datar didaulat untuk tampil menjadi salah seorang juri dalam Scout Chef Lomba Ketangkasan Pramuka Penegak (LKPP) Se-Sumatera Barat di Bumi Perkemahan Pagaruyung, Minggu (30/10/2022).

Sementara kegiatan yang diselenggarakan oleh Racana UIN Mahmud Yunus – Rahmah El Yunusiyah tersebut diikuti oleh 31 (tiga puluh satu) Gugus Depan SMA/MA se-Sumatera Barat dengan jumlah total peserta sebanyak 620 orang peserta.

Adapun dalam cabang lomba Scout Chef, peserta diberikan tugas untuk memasak makanan yang bertema makanan khas daerah masing-masing. Seluruh peserta diwajibkan membuat satu makanan utama dan satu makanan penutup dalam jangka waktu 70 menit.

Menurut Ny. Patty menyebutkan disamping melatih keterampilan Pramuka penegak, kegiatan Scout Chef LKPP se-Sumbar juga menjadi salah satu ajang memperkenalkan keanekaragaman makanan yang ada di Sumatera Barat.

Selanjutnya dikatakannya, “Dalam perlombaan tersebut, saya dapat mengenal dan menikmati makanan khas dari daerah masing-masing peserta misalnya Sambalado Tanak, Ayam Galundi, Kerabu Baluik, Lele Asam Durian, Itik Lado Hijau, dan beraneka jenis makanan lainnya. Hal yang luar biasa yaitu masakan tersebut dibuat sendiri oleh peserta yang merupakan pelajar SMA/MA se-Sumatera Barat” ujar Patty yang juga istri Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian.

Ny. Patty Richi Aprian tampil jadi juri Scout Chef Lomba Ketangkasan Pramuka Penegak (LKPP) se-Sumbar di Bumi Perkemahan Pagaruyung.

Disamping itu, salah seorang peserta Cabang Scout Chef menyampaikan dirinya memiliki impian agar suatu saat nanti dapat menjadi peserta Masterchef Indonesia seperti Ibu Patty, ujarnya.

Selanjutnya disebutnya, “Saya punya mimpi untuk bisa jadi peserta Masterchef Indonesia seperti ibu, dan bisa ketemu chef Juna” demikian disampaikan salah seorang peserta yang disambut dengan sorakan dari peserta yang lain.

Adapun Ny. Patty menyambut baik hal tersebut. Ia berharap peserta terus berlatih, tidak hanya berlatih dalam memasaknya tetapi juga harus berlatih dalam hal Food Plating yaitu seni dalam menghidangkan atau menghias makanan sehingga menarik minat untuk memakannya.

Kemudian hasil pengumuman pemenang lomba tersebut yaitu, Gugus Depan SMA 1 Payakumbuh keluar sebagai juara 1, diikuti oleh Gugus Depan SMA 1 Harau sebagai Juara 2 dan Gugus Depan SMA 1 Rambatan menjadi Juara 3 Scout Chef LKPP yang diselenggarakan oleh Racana UIN Mahmuh Yunus-Rahmah El Yunusiyah 2022 tersebut.(HA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *