Uncategorized

Kopi Solok Rajo Telah Hadir di BIM Padang

29
×

Kopi Solok Rajo Telah Hadir di BIM Padang

Sebarkan artikel ini
Padang, Tikalak.com – Ketua Koperasi Produsen Serba Usaha (KPSU) Solok Rajo, Alfadrian Syah sangat terkesan atas perhatian Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M.Mar terhadap Kopi Solok Rajo yang merupakan salah satu produk UMKM Kab. Solok.

Hal itu disampaikannya sesaat setelah Bupati Solok bersama Ketua TP-PKK Kab. Solok, Ny. Emiko Epyardi, Sp yang juga didampingi oleh Kadis Kominfo Kab. Solok, Teta Midra, S.Stp,M.Si dan Plt. Kabag Prokomp, Yulia Annisa, SE. Dimana dengan sengaja mampir ke Stand Kopi Solok Rajo yang bertempat di lantai dua, sebelah kiri sebelum memasuki ruang tunggu keberangkatan pesawat di Bandara Internasional Minangkabau. Kamis (23/02/2023).

Stand Kopi Solok Rajo di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang.

“Kami sangat berterimakasih sekali kepada Bapak Bupati Solok, karena dengan aktifitas beliau yang sangat sibuk masih juga dengan sengaja menyempatkan mampir ke Stand Solok Rajo disini, dan sekaligus tadi juga beliau memberikan beberapa masukan yang sangat penting bagi kita di Solok Rajo,” tutur pria yang akrab di panggil Adi ini.

Dikatakannya, kesempatan Bupati Solok hadir di stand Solok Rajo saat itu menurutnya benar-benar sangat memberikan dukungan. Bahkan menyampaikan keinginan beliau supaya Kopi Solok Rajo ini bisa menjadi etalase produk kopi hasil UMKM asli Kabupaten Solok bagi gerbang nasional dan internasional.

“Jadi harapan kami dari kesempatan kunjungan beliau kesini ini, itu betul-betul memberikan semangat lebih kepada kami disini. Apalagi tadi masukan beliau juga sangat ‘benar’ sekali, dimana beliau memberikan masukan supaya setiap orang yang datang ke Solok Rajo Kopi nantinya makin bisa mengeksplorasi keunikan racikan kopi Solok Rajo,” Ujar Adi.

Untuk stand Kopi Solok Rajo sendiri di Bandara Internasional Minangkabau, Adi menyampaikan baru saja berdiri, yakni baru berumur 18 hari, dimana masih dalam masa uji operasional. Kemudian untuk targetnya sendiri, per 1 Maret 2023 Kopi Solok Rajo sudah beroperasi sepenuhnya.

“Dan Alhamdulillah…tadi Bapak Bupati menyatakan sangat mendukung operasional kami ini, dan beliau juga akan terus mendukung sehingga keberadaan Kopi Solok Rajo terus berkembang dan maksimal lagi,” Katanya.

Sementara Bupati Solok, H. Epyardi Asda sendiri pada kesempatan itu, sambil bincang ringan juga menyampaikan sangat mendukung pada setiap kegiatan UMKM produktif yang ada di Kab. Solok, termasuk salah satunya pada produk kopi asli Kab. Solok yang digagas oleh Solok Rajo.

“Saya sangat support untuk produk-produk UMKM asli dari Kab. Solok, termasuk salah satunya produksi dan pengembangan yang dilakukan oleh Solok Rajo Kopi. Untuk Kopi Solok Rajo ini, saya berharap nantinya tidak hanya ada di BIM saja, tetapi juga ada di diseluruh bandara internasional yang ada di Indonesia. Sehingga Kopi produk asli Kabupaten Solok ini keunikan rasa dengan segala keunggulannya bisa dinikmati oleh seluruh orang di Nusantara ini, bahkan hingga manca negara,” pungkasnya singkat (Admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *