Uncategorized

Komisi I DPRD Sumbar Audiensi dengan Panitia Penyelenggara Rakornas BPD

18
×

Komisi I DPRD Sumbar Audiensi dengan Panitia Penyelenggara Rakornas BPD

Sebarkan artikel ini

Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar rapat dengan panitia penyelenggara Rapat Koordinasi Nasional Badan Permusyawaratan Desa (Rakornas BPD), Selasa (12/7/2022) diruang Banggar kantor DPRD Sumbar. Rapat tersebut dipimpin Sekretaris Komisi I, H. Rafdinal.

Kunjungan panitia Rakornas BPD tersebut dalam rangka persiapan Rakornas BPD yang akan digelar pada tanggal 9-11 November 2022, yang mana sesuai rekomendasi Rakernas di Bandung tahun 2021 kemaren, Sumbar ditunjuk sebagai tuan rumah pada Rakornas I BPD se Tanah Air tersebut.

“Terima kasih kepada bapak dan ibu anggota komisi I DPRD Sumbar yang sudah berkenan menerima kunjungan kami. Mengingat waktu Rakornas BPD yang sebentar lagi akan digelar, kami mohon dukungan kepada DPRD Sumbar baik secara moril maupun politik,” kata Dedy Edward, SE. MM selaku ketua Panitia.

Dedy menambahkan, Keberadaan BPD sebagai mandatori UU Nomor 6 tahun 2014 tentang desa, berperan sebagai fungsi pemerintahan ditingkat desa.

“Untuk itu, kami minta dukungan semua pihak termasuk DPRD Sumbar agar Rakornas BPD ini berjalan sukses. Setelah ini kami juga akan menemui Gubernur untuk memantapkan persiapan,” tambah Dedy.

Sementara, anggota komisi I DPRD Sumbar, Buya Maigus Nasir dalam kesempatan itu katakan, akan siap mendukung pelakasanaan Rakornas I BPD tersebut.

“Kita di DPRD sangat mendukung penuh pelaksanaan Rakornas BPD se tanah air ini. Demi nama baik Sumbar dan untuk kesejahteraan masyarakat nagari dan desa di Sumbar,” ujar Maigus.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *