Uncategorized

KETUA DPD LPM KOTA PADANG IRWAN BASIR DT. RAJO ALAM, SH.MM SERAHKAN BANTUAN SAAT TINJAU LONGSOR DI BATU BUSUK KELURAHAN LAMBUNG BUKIT

33
×

KETUA DPD LPM KOTA PADANG IRWAN BASIR DT. RAJO ALAM, SH.MM SERAHKAN BANTUAN SAAT TINJAU LONGSOR DI BATU BUSUK KELURAHAN LAMBUNG BUKIT

Sebarkan artikel ini

Padang, Tikalak.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH. MM didampingi oleh Sekretaris DPD LPM Kota Padang Akhiruddin Akhir, S.Pd dan Wakil Sekretaris Martias Sarjanny, SE. meninjau langsung musibah longsor yang menimpa pemukiman warga di Batu Busuk RT.001/RT.003 Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh.

Sementara itu menurut keterangan dari salah seorang tokoh pemuda setempat Armen Tanjung, mengatakan kalau musibah longsor ini terjadi beberapa hari yang lalu akibat curah hujan deras yang mengguyur Kota Padang. Akibat dari musibah ini, satu sekolah PAUD mengalami rusak berat dan juga mengenai beberapa rumah warga.

Salah satu rumah warga yag terdampak musibah longsor di Batu Busuk RT.001 RW.003 Kel. Lambung Bukit, Kec. Pauh, Kota Padang.(dok)

Kemudian Irwan Basir mengatakan, “kalau musibah longsor adalah salah satu bentuk bencana alam yang bisa terjadi kapan saja dan itu tidak dapat kita prediksi kapan datangnya musibah tersebut. Sedangkan musibah longsor adalah salah satu bentuk bencana alam yang bisa datang kapan saja. Kedatangannya tidak dapat kita prediksi karena ini adalah musibah yang menjadi ketentuan Allah kepada kita”, ujarnya.

Disebutkannya lagi, “Kita memang tidak menginginkan musibah ini, tapi kita juga tidak bisa menolaknya, termasuk dengan kerusakan yang ditimbulkan. Segala kerusakan yang diakibatkan oleh musibah ini bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah melainkan juga kita semua, seperti tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan unsur masyarakat lainnya”, ucapnya.

Kembali ditegaskan Irwan Basir, “Tak ada satupun dari kita menginginkan musibah longsor ini, namun kita juga tidak bisa menolaknya. Segala dampak atau kerusakan yang ditimbulkan, bukan menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tapi adalah tanggung jawab kita semua. Baik itu sebagai tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan semua unsur elemen masyarakat yang ada,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut juga hadir, Lurah Kelurahan Lambung Bukit Defriandi, ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat lainnya.

Sebelum mengakhiri tinjauannya ketua DPD LPM Kota Padang ini tidak lupa memberikan sedikit sumbangan sebagai bentuk kepedulian atas musibah bencana longsor ini. Bantuan tersebut langsung diterima oleh ketua RT.001/RW.003 Batu Busuk dan disaksikan Lurah Lambung Bukit. Ketua RT ini juga menjadi salah satu korban dari musibah longsor tersebut, pada Sabtu (24/9/2022). (HA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *