Uncategorized

Ketua DPD LPM Kota Padang Hadir Dalam Acara Pembukaan Lomba Senam Kreasi Group Senam Satu Hati (GSSH) di Grand Muntis Hotel Bandar Buat Padang

36
×

Ketua DPD LPM Kota Padang Hadir Dalam Acara Pembukaan Lomba Senam Kreasi Group Senam Satu Hati (GSSH) di Grand Muntis Hotel Bandar Buat Padang

Sebarkan artikel ini

Padang, Tikalak.com – Ketua DPD LPM Kota Padang hadiri acara pembukaan secara resmi Lomba Senam Kreasi yang digelar oleh Group Senam Satu Hati (GSSH) Kota Padang oleh Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Yuherdi yang mewakili Walikota Padang bertempat di Grand Muntis Hotel Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sabtu (8/10/2022).

Sebanyak 40 group senam se-Kota Padang yang tergabung dalam Group Senam Satu Hati yang menjadi binaan Anggota DPRD Kota Padang Miswar Jambak ikut ambil bagian dalam perlombaan tersebut.

Sementara itu dalam sambutannya, Yuherdi yang mewakili Walikota Padang mengatakan, kalau Lomba Senam Kreasi ini adalah salah satu kegiatan positif dalam mengembangkan olahraga senam yang sekarang sangat diminati baik dikalangan dunia perkantoran atau masyarakat pada umumnya.

Kemudian Yuherdi juga mengatakan di tahun depan akan diadakan kegiatan senam massal dengan berbagai kreasi senam dimasing-masing kelompok senam. Yang mana rencananya akan diadakan di lapangan terbuka Imam Bonjol Padang.

Sudah bukan rahasia umum lagi, “Senam Kreasi adalah salah satu kegiatan positif untuk mengembangkan olahraga senam yang sekarang sangat diminati baik dikalangan dunia perkantoran atau masyarakat pada umumnya.

Kembali disampaikannya, kami berencana di tahun depan akan menggelar kegiatan senam massal dengan berbagai kreasi senam dari masing-masing kelompok senam. Kita adakan nanti di lapangan terbuka Imam Bonjol Padang,” ucap Kabid Olahraga ini.

Sementara itu, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM dalam sambutannya mengatakan, olahraga adalah salah satu cara dalam menaikkan imun tubuh yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan. Hal ini terbukti, saat wabah covid-19 menyerang, bagi mereka yang rutin berolahraga tidak terkena oleh serangan virus tersebut.

“Saat ini olahraga senam adalah salah satu olahraga yang sekarang banyak digandrungi oleh kaum ibu-ibu. Baik itu dikampung atau di komplek-komplek perumahan. Dan itu bagus, disamping untuk menjaga kebugaran tubuh juga sebagai sarana dalam menjalin silaturahmi antar sesama warga,” ucap Irwan Basir.

Selanjutnya Irwan Basir juga mengapresiasi Group Senam Satu Hati Pimpinan Ibu Deviani yang sampai sekarang sudah punya 40 group lebih dengan hampir 3000 anggota. Hal ini tak lepas dari pengelolaan yang baik dalam menjaga kekompakkan sesama anggota. Di samping itu juga tak lepas dari pembinaannya yang selalu mensupport dan memperhatikan Group Senam ini.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang disampaikan oleh ibu Ketua GSSH tadi. Dalam GSSH ini sudah bergabung 40 group senam yang ada di Kota Padang dengan anggota 3000 lebih. Ini mencerminkan kalau pengelolaannya sangat baik terutama dalam menjaga kekompakkan diantara anggotanya. Dan tentu saja, karena perhatian dan pembinaan yang baik dari seorang pembinanya dalam hal ini Bapak Miswar Jambak,” ungkap tokoh yang juga Ketua Dekopinda Kota Padang ini.

Di samping itu, Irwan Basir juga mengharapkan jadikan Lomba Senam Kreasi ini sebagai evaluasi dari hasil olahraga senam yang rutin dilakukan. Lomba Senam Kreasi tidak melulu hanya untuk mencari siapa yang terbaik atau yang menjadi pemenang, tetapi lebih utama untuk menjaga kesehatan tubuh dan mempererat tali silaturahmi diantara sesama anggota. Tumbuhkan rasa kebersamaan dan juga jadikan lomba ini sebagai hiburan yang menyenangkan.

“Sejatinya Lomba Senam Kreasi ini adalah sebagai evaluasi dari hasil olahraga senam yang rutin dilakukan. Lomba Senam Kreasi tidak selalu harus untuk mencari siapa yang terbaik atau yang menjadi pemenang, tetapi lebih utama untuk menjaga kesehatan tubuh dan mempererat tali silaturahmi diantara sesama anggota. Di samping itu tumbuhkan rasa kebersamaan diantara kelompok dan anggota dan juga jadikan lomba ini sebagai hiburan yang menyenangkan,” ujar Irwan Basir lagi.

Sementara itu menurut Ketua Umum Group Senam Satu Hati Ibu Deviani, S.Si mengatakan, GSSH didirikan pada Juli 2016 di Koto Lalang Kecamatan Lubuk Kilangan sampai sekarang sudah mempunyai 40 group Senam yang menyebar di Kota Padang dengan anggota 3000 lebih. Sampai sekarang masih tetap eksis dan melakukan kegiatan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Kormi Kota Padang Helmi Musim, Pembina GSSH Miswar Jambak, Camat Lubuk Kilangan atau yang mewakili, Ketua DPC LPM Lubuk Kilangan Bustami, Ketua LPM se-Kecamatan Lubuk Kilangan, dan undangan lainnya.(HA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *