Uncategorized

Kapolres AKBP. Purwanto Hari Subekti Nyatakan Jajarannya Siap Jalin Kemitraan Dengan Insan Pers Kota Sawahlunto

37
×

Kapolres AKBP. Purwanto Hari Subekti Nyatakan Jajarannya Siap Jalin Kemitraan Dengan Insan Pers Kota Sawahlunto

Sebarkan artikel ini

Sawahlunto – Tikalak.com – Hal tersebut diungkapkan AKBP. Purwanto Hari Subekti yang menjabat sebagai Kapolres Kota Sawahlunto menggantikan AKBP Ricardo Condrat Yusuf saat menggelar Coffee Morning bersama segenap insan pers, bertempat di Ruang Rapat Reskrim Polres Kota Sawahlunto, Rabu (07/09/2022) pagi ini.

Di era keterbukaan informasi saat ini, ia bersama jajarannya akan selalu menjalin hubungan harmonis dengan insan pers, baik itu wartawan media cetak, Online, Radio dan Televisi, kata Kapolres yang didampingi IPTU. Ferlyanto Pratama Marasin, S.Tr.K yang menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Sawahlunto menggantikan IPTU. Roy Suganda Putra Sinurat, S.T.K., S.I.K., Agustus yang baru lalu.

“Silahkan rekan-rekan pers yang ingin sharing informasi mengenai kegiatan yang telah, sedang dan yang akan berlangsung namun tentunya dalam koridor atau batasan-batasan tertentu khususnya terkait kasus yang tengah ditangani” tegas Purwanto lebih jauh.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sawahlunto IPTU. Ferlyanto Pratama Marasin, S.Tr.K yang mendampingi Kapolres saat ditanyai awak media mengenai komitmen dalam mengantisipasi maupun pengungkapan tunggakan perkara yang belum terungkap menyatakan bahwa hal tersebut bukan hanya komitmen tapi sudah menjadi tugas dan tanggungjawab jajarannya.

“Saat ini kami tengah mengevaluasi serta mendalami beberapa perkara dan juga tunggakan perkara yang belum terungkap dan Alhamdulillah satu persatu mulai terungkap seperti kasus pencurian Sepeda Motor di Talawi yang terjadi pada tahun 2019 lalu” kata Ferlyanto.

Menjawab beberapa pertanyaan awak media terkait kasus BumDes Talawi, Dermaga Kandi dan penemuan mayat di Desa Lunto, Ia menuturkan bahwa beberapa perkara diatas tengah didalami dan dalam proses pihak-pihak terkait.

“Untuk BumDes Talawi kami menunggu hasil audit BPK, Untuk perkara penemuan mayat di desa Lunto dalam Lidik dan untuk perkara Dermaga Kandi belum minta LHP, nanti dipelajari” papar Kasat Reskrim Polres Sawahlunto yang baru menjabat selama kurang lebih satu bulan ini.

Coffee Morning bersama insan pers kota Sawahlunto ini dilanjutkan dengan menyaksikan peragaan dari jajaran DALMAS Polres kota Sawahlunto dalam menangani Massa Demo yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta IPTU. Rudi JA Purba, SH.

*Marjafri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *