Uncategorized

Hadir Pelantikan IWO Sulut, Senator Stefa : Harus Bangga Berprofesi Wartawan

26
×

Hadir Pelantikan IWO Sulut, Senator Stefa : Harus Bangga Berprofesi Wartawan

Sebarkan artikel ini
Tikalak.com–Ikatan Wartawan Online (IWO) adalah suatu organisasi profesi dan bukan sosial politik. Sebagai organisasi profesi, maka IWO bersifat independen, demokratis dan terbuka, seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi dan informasi. Hal ini disampaikan Anggota DPD RI/MPR RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP disela-sela acara menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Utara dan 4 Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara, bertempat di Aula Benteng Moraya Tondano Minahasa, Senin (17/10).

Senator SBANL alias Stefa yang terbilang dekat dengan insan pers di daerah ini menaruh harapan agar IWO berkewajiban memiliki tekad dan komitmen memperjuangkan kebebasan pers dan hak publik untuk memperoleh informasi yang akurat, akuntabel, berimbang serta tidak mengandung unsur fitnah, bohong, provokasi dan sara.

Dalam eksistensinya, kata Senator Stefa, secara masif IWO meningkatkan profesionalisme wartawan online yang memiliki jati diri, integritas dan citranya. Lebih lanjut kata Senator Stefa yang juga adalah Penasehat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut, bahwa secara keseluruhan wartawan atau insan pers harus benar-benar bangga memiliki profesi wartawan karena profesi ini terbilang mulia, penting dan strategis dalam berjuang dan berkarya untuk masyarakat, bangsa dan negara, sekaligus mengawal kebebasan demokrasi serta empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Pelantikan Pengurus IWO Sulut yang diketuai wartawan senior Jeane Rondonuwu dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IWO Jodhy Yudono. Hadir Gubernur Sulut diwakili Karo Pemerintahan dan Otda Weldie Ruddy Poli. Hadir juga jajaran Forkopimda Minahasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *