Agam

Grup Kesenian SMAN 2 Palembayan Tampil Memukau Pada Acara Pisah Sambut Kepala Sekolah

62
×

Grup Kesenian SMAN 2 Palembayan Tampil Memukau Pada Acara Pisah Sambut Kepala Sekolah

Sebarkan artikel ini

Palembayan, – Grup Kesenian SMAN 2 Palembayan tampil memukau saat menghibur tamu undangan pada acara pisah sambut Kepala SMAN 2 Palembayan.

Pantauan AMC, selain menyambut kedatangan Bupati Agam dan tamu undangan dengan tari galombang yang diiringi dengan musik tradisional, seperti tambua, talempong, dan alatusik lainnya, Grup Kesenian SMAN 2 Palembayan ini juga menampilkan atraksi silek, dan tari-tarian daerah lainnya.

Kepada AMC, Kamis (1/2), Joni Imasriyal selaku pembina grup kesenian SMAN 2 Palembayan mengatakan, grup kesenian ini belum lama ini di bentuk.

Dikatakan, dengan segala keterbatasan yang ada, mulai dari peralatan dan sarana prasarana sarana yang terbatas, kita mencoba mendirikan grup kesenian ini, dengan tujuan siswa SMAN 2 Palembayan ini yang memiliki jiwa seni, bisa menyalurkan hobinya melalui gurp kesenian ini,” ujarnya.

“Alhamdulillah, ternyata banyak siswa-siswi yang ikut bergabung dalam grup kesenian ini,” ujarnya.

Direncanakan, pihaknya akan menjadikan berbagai kegiatan kesenian ini, seperti randai, musik dan tarian tradisional, serta kesenian dan budaya lainnya, menjadi salah satu ekstrakurikuler di sekolah.

“Dengan ekstrakurikuler ini, diharapkan selain dapat menyalurkan hobinya, siswa dan siswi SMAN 2 Palembayan ini bisa menorehkan prestasi melalui bidang kesenian dan budaya,” harapnya.-
Penulis : Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *