Uncategorized

Gelar Paripurna, DPRD Berikan 44 Rekomendasi Terhadap LKPj Bupati Agam tahun 2022

28
×

Gelar Paripurna, DPRD Berikan 44 Rekomendasi Terhadap LKPj Bupati Agam tahun 2022

Sebarkan artikel ini

Agam, Tikalak.com – DPRD Kabupaten Agam berikan 44 rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Agam tahun 2022.

Ke 44 rekomendasi itu disampaikan Juru Bicara DPRD Agam, Yopi Eka Androni, SE, ME, saat sidang Paripurna DPRD Kabupaten Agam, Senin (8/5) di aula utama DPRD.

Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Dr Novi Irwan, S.Pd, MM. Didampingi Wakil Ketua DPRD Suharman serta dihadiri Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH, anggota Forkopimda Plus dan kepala OPD di lingkungan DPRD Agam.

Dalam pembacaan rekomendasi DPRD, menjelaskan bahwa pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Agam tahun 2022 secara umum telah berjalan dengan baik terutama yang menyangkut pelayanan kepada masyarakat. Akan tetapi disadari bahwa dalam implementasinya masih terdapat kendala dan hambatan, untuk menjadi bahan perbaikan dan penyempurnaan bersama dimasa mendatang.

”Capaian kinerja Pemerintah Daerah telah sesuai dengan sasaran yang tertuang dalam RPJMD, walaupun disadari belum menunjukkan hasil yang optimal,” ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa rekomendasi LKPj yang menjadi catatan DPRD Agam sebagai bahan perbaikan. Diantaranya, perlu evaluasi kembali data-data yang disajikan dalam LKPj lebih rinci dan terarah serta sistem penghitungan, perencanaan kegiatan dan program serta perencanaan alokasi anggaran serta capaian target.

Kemudian, Ia meminta Pemerintah Daerah agar menyikapi untuk pencapaian target reformasi birokrasi yang masih terpaku dengan pemenuhan dokumen yang baku dalam mencapai target karena keterbatasan anggaran.

“Tak kalah penting diminta agar OPD mengkaji terhadap perencanaan kegiatan di masing-masing OPD, agar serapan anggaran dapat dimaksimalkan,” harapnya.

Menanggapi rekomendasi tersebut, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya atas rekomendasi yang diberikan kepada pemerintah daerah, sebagai bahan perbaikan untuk dimasa mendatang.

“Terimakasih atas kerjasama dan kontribusi yang diberikan selama tahun 2022. Dengan harapan kerja sama ini bisa dilanjutkan di tahun selanjutnya sehingga capaian target pekerjaan yang tercantum dalam RPJMD bisa terlaksana,” harapnya.

(Humas DPRD Agam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *