Uncategorized

Desa Kubang Tangah Sawahlunto Lolos Verifikasi Tim Penilai Kemendagri Dalam Lomba Desa Berprestasi

48
×

Desa Kubang Tangah Sawahlunto Lolos Verifikasi Tim Penilai Kemendagri Dalam Lomba Desa Berprestasi

Sebarkan artikel ini

Sawahlunto, Tikalak.com – Desa Kubang Tangah Kecamatan Lembah Segar kota Sawahlunto berhasil lolos setelah diverifikasi oleh Tim penilai verifikasi Kemendagri dalam Lomba Desa dan Kelurahan Berprestasi Tingkat Regional Tahun 2022 dari Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri melakukan kunjungan verifikasi ke Desa tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMDPPA) Kota Sawahlunto Efriyanto, mengatakan tim penilai itu dipimpin oleh Kepala Subdirektorat Evaluasi Perkembangan Desa Wilayah I Andi Yuliarmiangsyah Razmi, Kamis (27/10/2022)

Lebih lanjut Efriyanto mengatakan, “Tahap verifikasi lapangan merupakan tahap akhir dari penilaian ini setelah Kepala Desa Kubang Tangah berhasil lolos pada tahap ekpose/presentasi di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Jadi sekarang untuk di wilayah regional 1 Sumatera, itu posisi Desa Kubang Tangah berada di tiga besar,” katanya.

Kemudian Efriyanto juga mengatakan, “tim penilai itu akan datang ke Desa Kubang Tangah pada Jum’at 28 Oktober 2022 untuk melaksanakan proses penilaian dengan peninjauan langsung dan wawancara”, ujarnya.

Sementara itu walikota Sawahlunto Deri Asta saat jamuan makan malam bersama tim penilai tersebut di Balairung Rumah Dinas menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim penilai dan berharap tim penilai dapat bertugas dengan lancar dalam memberikan penilaian pada Desa Kubang Tangah.

Deri Asta juga mengatakan, “Kami percaya tim penilai bekerja dengan profesional dan objektif. Kami ucapkan selamat menilai kepada tim penilai, Pemko Sawahlunto dan Pemerintah Desa Kubang Tangah beserta seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) tentu siap memberikan dukungan,” pungkasnya.(BM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *