Uncategorized

Bupati Tanah Datar Hadiri Rapat Persiapan Kongres Bundo Kanduang Sedunia Tahun 2022

36
×

Bupati Tanah Datar Hadiri Rapat Persiapan Kongres Bundo Kanduang Sedunia Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

Tanah Datar, Tikalak.com – Pelaksanaan Kongres Bundo Kanduang Sedunia tahun 2022 sudah semakin dekat. Event terbesar ini direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 3-5 Desember 2022 di 3 lokasi berbeda yaitu Istano Basa Pagaruyung, Gedung Maharajo Dirajo dan Istano Silinduang Bulan.

Sementara itu menjelang hari H pelaksanaan, Pemerintah Kabupaten bersama Bundo Kanduang dan stakeholder terkait pun menggelar rapat persiapan yang dilaksanakan di Gedung PKK komplek Indo Jolito, Batusangkar pada Rabu (30/11/2022).

Dalam rapat persiapan tersebut turut dihadiri Bupati Tanah Datar Eka Putra SE, MM. Dalam sambutannya, bupati memberi semangat para panitia acara juga mengingatkan sejumlah hal berkaitan dengan acara.

Pada kesempatan itu Eka Putra menyampaikan, “Sengaja saya datang rapat hari ini, ingin memberi semangat, meluruskan tujuan kita. Semangat untuk mensukseskan (acara) adalah goal besar kita yaitu Museum Bundo Kanduang di Tanah Datar,” katanya.

Bupati Eka Putra, SE.MM menghadiri rapat persiapan Kongres Bundo Kanduang sedunia tahun 2022 di gedung PKK Komplek Indo Jalito, Batusangkar (31/11/2022).

Selanjutnya dikatakan Eka Putra, “Kemudian yang jadi hal penting, yang utama itu konsumsi. Percuma acara besar kalau konsumsi tidak benar. Pastikan makanan tidak ada yang basi, pastikan semua dapat, biar berlebih daripada kurang, harus jelas pembagiannya,” tambahnya.

Disamping itu Eka Putra juga mengingatkan panitia terkait rundown acara dan kedisiplinan dalam kegiatan tersebut.

Eka Putra mengingatkan, “Jangan sampai molor, koordinasi dengan pengisi acara, undangan, pastikan mereka datang tepat waktu. Pastikan panitia paham dan hafal rundown acara,” ujarnya.

Selain itu, bupati juga mengingatkan terkait kelancaran acara termasuk lokasi sholat, urusan tamu undangan dan lainnya.(HA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *