Uncategorized

Wujudkan Lingkungan Asri, Polres Agam Tanam Seribu Pohon

41
×

Wujudkan Lingkungan Asri, Polres Agam Tanam Seribu Pohon

Sebarkan artikel ini
Polres
Untuk mewujudkan lingkungan yang asri, Polres Agam bersama polsek jajaran melakukan aksi penanaman seribu pohon secara serentak di wilayah hukumnya pada Rabu (23/8).

AGAM, TIKALAK.COM – Untuk mewujudkan lingkungan yang asri, Polres Agam bersama polsek jajaran melakukan aksi penanaman seribu pohon secara serentak di wilayah hukumnya pada Rabu (23/8).

 

Penanaman seribu pohon itu dilakukan Polres Agam bersama Polsek Tanjung Mutiara yaitu di kawasan Pantai Tornado Jorong Ujuang Labuang Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara.

 

“Untuk polsek lain, dilaksanakan di wilayah hukum masing-masing,” sebut Wakapolres Agam Kompol Andrizal Guci.

 

Lanjut Andrizal, berbagai jenis tanaman pohon yang ditanam dalam acara tersebut, seperti Pinus, Mahoni dan pohon pelindung lainnya.

 

“Kegiatan ini untuk mewujudkan lingkungan yang asri dan sejuk. Selain itu, untuk mengendalikan suhu akibat pemanasan global dan mencegah terjadinya banjir bandang,” ucapnya.

 

Andrizal menyebutkan, kegiatan kali ini difokuskan pihaknya di kawasan objek wisata Pantai Torpedo, karena di sini lokasi pantainya masih gersang dan minim pohon pelindung.

 

“Mudahan dengan dilakukannya aksi penanaman pohon ini, pohon yang ditanam ini tumbuh menjadi besar sehingga lingkungan kawasan pantai Torpedo, menjadi sejuk dan asri dan banyak dikunjungi wisatawan,” ungkapnya.

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agam, Arif Restu, merespon positif kegiatan seribu pohon yang diinisiasi oleh Polres Agam itu.

 

“Terima kasih kepada jajaran Polres Agam, ini kegiatan bagus dan bermanfaat,” ujarnya.

 

Arif berharap, semoga pohon yang ditanam ini selalu dijaga hingga tumbuh besar, dan nantinya akan bermanfaat sekali untuk menyejukkan kawasan Pantai Torpedo.

 

Diketahui, kegiatan itu juga dihadiri Kadis Pertanian, Afniwirman, Kadis DLH Kabupaten Agam Arif Restu, Dandim 0304 Agam yang diwakili Mayor Czi Nuryetrizal, Kepala KPHL Agam Raya yang diwakili Kasi PKSDAE, Camat Tanjung Mutiara, Edo Aipa Pratama, Walinagari Tiku Limo Jorong Mardios, Tokoh Masyarakat dan Pemuda Kecamatan Tanjung Mutiara. (vand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *