Uncategorized

Warga Tangkap Pelaku Penculikan Anak di Padang Panjang

65
×

Warga Tangkap Pelaku Penculikan Anak di Padang Panjang

Sebarkan artikel ini
Padang Panjang, Tilalak.com – Seorang pria berinisial JI (36) asal Jorong Lasuang Batu Kelurahan Batu Bulek, Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar diduga telah melakukan penculikan terhadap anak berinisial H (6,5). Pelaku akhirnya dapat ditangkap oleh orang tua korban bersama dengan warga.

Sementara peristiwa itu terjadi Senin (10/07) sekitar pukul 15.45 Wib bertempat di Simpang Ampak Kelurahan Gantiung, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang saat korban sedang asyik bermain dengan teman-temannya.

Salah seorang saksi bernama Yovin (13) yang melihat korban dibonceng oleh pelaku dengan motornya segera memberitahu ibu korban berinisial AN (33).

Yovin mengatakan kalau H dilarikan orang tak dikenal saat H sedang asyik bermain dengan teman-temannya. Korban dibonceng pelaku dengan menggunakan motor mio warna hijau. Pelaku membawa korban menuju arah Kelurahan Ganting Gunung.

Mendengar kabar saksi tersebut, AN segera memberitahu warga lainnya. Kemudian AN bersama warga lainnya melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Selanjutnya sampai di dekat halte Simpang Gunung, N berpapasan dengan si pelaku yang sedang membawa korban. Saat itu posisi korban didudukan dilantai motor pelaku.

Sontak N meneriaki pelaku, warga yang mendengar teriakan N segera mengejar dan menghadang pelaku. Wargapun akhirnya dapat menghentikan laju motor pelaku di dekat Rumah makan Kelok Salayang Kelurahan Ganting Gunung.

Sebagian warga yang terlihat emosi sempat memukuli dan menendang pelaku tersebut. Beruntung ada salah seorang warga yang mengamankan pelaku dari amukan warga dan selanjutnya membawa pelaku ke Polres Padang Panjang untuk diproses secara hukum.(R.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *