Uncategorized

Wako Fadly Amran Lepas Peserta Pawai Ta’aruf Dalam Rangka Khatam Al Qur’an Ke-7 MDTA Masjid Hidayah Gumala

50
×

Wako Fadly Amran Lepas Peserta Pawai Ta’aruf Dalam Rangka Khatam Al Qur’an Ke-7 MDTA Masjid Hidayah Gumala

Sebarkan artikel ini
Padang Panjang, Tikalak.com – Walikota Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melepas peserta Pawai Ta’aruf dalam rangka mengawali pelaksanaan Khatam Al Qur’an Ke-7 Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Masjid Hidayah, Kelurahan Guguak Malintang Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Sabtu (8/7/2023).

Dalam acara tersebut turut hadir mendampingi Lurah Guguak Malintang, Babinkantibmas, Pengurus Masjid, Ketua RT se-kelurahan, tokoh masyarakat, serta jama’ah Masjid Hidayah.

Sementara dalam sambutannya, Wako Fadly Amran mengapresiasi MDTA Masjid Hidayah, yang sudah melaksanakan Khatam Al Qur’an untuk yang ke tujuh kalinya. Kehadiran MDTA ini menurutnya menjadi penting untuk memberikan pendidikan keagamaan nonformal kepada anak-anak dari usia dini.

Kemudian lanjut Fadly, “Perlu komitmen kita bersama untuk mengisi waktu anak-anak kita dengan kegiatan yang islami melalui MDTA, sehingga mereka bisa menjadi generasi yang Qur’ani dan islami,” ucapnya.

Fadly menambahkan, “Dengan kegiatan Khatam Al Qur’an ini hendaknya dapat menjadi awalan bagi anak-anak untuk menjadi pemimpin yang dapat mendakwahkan Islam di Kota Padang Panjang”, tambahnya.

Disamping itu Fadly juga berharap, pendidikan keagamaan yang didapat di MDTA tidak terhenti di sini, tetapi bisa terus berlanjut di jenjang pendidikan apapun ke depannya.

Kemudian usai pawai kegiatan dilanjutkan dengan lomba Khatam Al-Quran di dalam Masjid yang dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang H. Alizar Chan.

Alizar menilai kegiatan Khatam Al Qur’an ini mempunyai makna khusus, karena merupakan upaya untuk menegakkan Al Qur’an untuk menjadi generasi islami dan Qur’ani. Kemudian dia juga berpesan kepada peserta Khatam agar terus membaca dan belajar Al Qur’an.

Selanjutnya Alizar juga mengucapkan selamat atas Khatam Al Qur’an ini. Ia berpesan kepada orang tua agar anaknya terus membaca dan belajar Al-Qur’an.

Pada tahun ini sebanyak 13 santri MDTA Masjid Hidayah Gumala yang ikut khatam Al Qur’an yang dilangsungkan sehari penuh, dalam giat tersebut turut dimeriahkan oleh Drumband TPQ Masjid Nurul Furqon Tanah Pak Lambik.

Sementara pelaksanaan Khatam Al Qur’an Ke-7 ini bertaburan hadiah, selain peserta terbaik, peserta yang lain juga mendapat hadiah dari donatur dan panitia berupa piala, mendali, plakat, sertifikat, uang tunai, Al Qur’an, sajadah, buku tulis dan tas sekolah.(R.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *