Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Uncategorized · 10 Jul 2023 WIB ·

Wako Fadly Amran Lepas Peserta Pawai Ta’aruf Dalam Rangka Khatam Al Qur’an Ke-7 MDTA Masjid Hidayah Gumala


					Wako Fadly Amran Lepas Peserta Pawai Ta’aruf Dalam Rangka Khatam Al Qur’an Ke-7 MDTA Masjid Hidayah Gumala Perbesar

Padang Panjang, Tikalak.com – Walikota Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melepas peserta Pawai Ta’aruf dalam rangka mengawali pelaksanaan Khatam Al Qur’an Ke-7 Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Masjid Hidayah, Kelurahan Guguak Malintang Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Sabtu (8/7/2023).

Dalam acara tersebut turut hadir mendampingi Lurah Guguak Malintang, Babinkantibmas, Pengurus Masjid, Ketua RT se-kelurahan, tokoh masyarakat, serta jama’ah Masjid Hidayah.

Sementara dalam sambutannya, Wako Fadly Amran mengapresiasi MDTA Masjid Hidayah, yang sudah melaksanakan Khatam Al Qur’an untuk yang ke tujuh kalinya. Kehadiran MDTA ini menurutnya menjadi penting untuk memberikan pendidikan keagamaan nonformal kepada anak-anak dari usia dini.

Kemudian lanjut Fadly, “Perlu komitmen kita bersama untuk mengisi waktu anak-anak kita dengan kegiatan yang islami melalui MDTA, sehingga mereka bisa menjadi generasi yang Qur’ani dan islami,” ucapnya.

Fadly menambahkan, “Dengan kegiatan Khatam Al Qur’an ini hendaknya dapat menjadi awalan bagi anak-anak untuk menjadi pemimpin yang dapat mendakwahkan Islam di Kota Padang Panjang”, tambahnya.

Disamping itu Fadly juga berharap, pendidikan keagamaan yang didapat di MDTA tidak terhenti di sini, tetapi bisa terus berlanjut di jenjang pendidikan apapun ke depannya.

Kemudian usai pawai kegiatan dilanjutkan dengan lomba Khatam Al-Quran di dalam Masjid yang dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang H. Alizar Chan.

Alizar menilai kegiatan Khatam Al Qur’an ini mempunyai makna khusus, karena merupakan upaya untuk menegakkan Al Qur’an untuk menjadi generasi islami dan Qur’ani. Kemudian dia juga berpesan kepada peserta Khatam agar terus membaca dan belajar Al Qur’an.

Selanjutnya Alizar juga mengucapkan selamat atas Khatam Al Qur’an ini. Ia berpesan kepada orang tua agar anaknya terus membaca dan belajar Al-Qur’an.

Baca Juga:  DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPj Wako 2022

Pada tahun ini sebanyak 13 santri MDTA Masjid Hidayah Gumala yang ikut khatam Al Qur’an yang dilangsungkan sehari penuh, dalam giat tersebut turut dimeriahkan oleh Drumband TPQ Masjid Nurul Furqon Tanah Pak Lambik.

Sementara pelaksanaan Khatam Al Qur’an Ke-7 ini bertaburan hadiah, selain peserta terbaik, peserta yang lain juga mendapat hadiah dari donatur dan panitia berupa piala, mendali, plakat, sertifikat, uang tunai, Al Qur’an, sajadah, buku tulis dan tas sekolah.(R.A)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Pj Wali Kota Gelar Acara Yasinan Rutin Setiap Bulan

19 November 2023 - 07:46 WIB

Peringatan HUT RI Ke-78  di Semen Padang Khidmat dan Meriah

19 Agustus 2023 - 23:49 WIB

Semen

SMK Pelayaran Padang Lantik 41 Perwira ahli Nautika dan ahli Teknika

5 Agustus 2023 - 12:36 WIB

Gelar Bimtek, Pimpinan dan Anggota DPRD Agam Tingkatkan Kapasitas

29 Juli 2023 - 11:37 WIB

Warga Tangkap Pelaku Penculikan Anak di Padang Panjang

11 Juli 2023 - 05:35 WIB

Kampung Banjar Ausoy Distrik Bintuni Wakili Papua Barat Dalam Lomba Kampung Tingkat Nasional

1 Juli 2023 - 02:09 WIB

Banjar Ausoy
Trending di Uncategorized