Uncategorized

Video Viral Aksi Joget Gebyar Vaksin, Ternyata ‘Hoax’

59
×

Video Viral Aksi Joget Gebyar Vaksin, Ternyata ‘Hoax’

Sebarkan artikel ini
Pasaman, Tikalak.com-Rekaman video aksi joget pengunjung objek Wisata Embun Water Park yang diiringi musik keybord (orgen) di Lubuksikaping, akhirnya viral, setelah Si pengunggah video melalui akun media sosialnya memplintir informasi bahwa aksi joget itu merupakan rangkaian dari acara gebyar vaksin ‘Sumdarsin’ di Kabupaten Pasaman, pada hari Sabtu dan Minggu (30 dan 31/10/21).

Hasil koinfirmasi dengan pihak penyelenggara vaksin, para vaksinator dan masyarakat di lokasi, menyatakan bahwa video yang beredar itu adalah rekaman pada hari minggu (31/10) sore sekitar pukul 16.00 – 17.00 wib, di lokasi kolam pemandian Embun WP, atau diluar tempat dan agenda gebyar vaksin Sumdarsin Kabupaten Pasaman.

“Pelaksanaan kegiatan vaksin di hari minggu hanya diadakan di gerai vaksin di areal parkir Embun WP, atau di luar lokasi kolam pemandian. Dan pelaksanaanya hanya berlangsung hingga pukul 14.00 wib siang,” ujar Koordinator Vaksinator Puskesmas Lubuksikaping.

Sementara kegiatan vaksin hari Sabtu, memang diadakan di luar dan di dalam lokasi kolam pemandian. Namun Sabtu itu tidak ada musik sama sekali, dan tidak ada pengunjung yang masuk, selain peserta vaksinasi.

Pihak manajemen Embun WP, Hendri, dalam keterangan persnya menyatakan bahwa hiburan musik di Embun Park merupakan fasilitas tetap yang disediakan pihak manajemen, guna menambah daya tarik pengunjung, dan hal itu sudah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir, atau setelah kasus Covid-19 sudah melandai di Pasaman.

“Objek wisata Embun Water Park ikut berpartisipasi dalam gebyar vaksin, semata hanya untuk mendukung program pemerintah, agar pandemi ini cepat berakhir di kabupaten Pasaman,” ucapnya. Ris/Bud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *