PENDIDIKAN

STIKES Piala Sakti Pariaman Gelar Wisuda Ke-XIV

77
×

STIKES Piala Sakti Pariaman Gelar Wisuda Ke-XIV

Sebarkan artikel ini

Padang, tikalak.com. STIKES Piala Sakti Pariaman menggelar acara wisudawan-wisudawati yang ke XIV pada hari Selasa (27/12/2022) bertempat di Pangerans Beach Hotel Padang.

Dalam sambutannya ketua STIKES Piala Sakti Pariaman bapak Syahrul mengatakan bahwa lulusan STIKES Piala Sakti ini tentunya dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap pemerintah kota Pariaman dan juga merupakan prestasi bersama antara STIKES Piala Sakti Pariaman dengan pemerintah kota Pariaman.

Sementara itu berdasarkan hasil wawancara media Tikalak.com dengan Pimpinan STIKES Piala Sakti Pariaman bapak Mezra, SE mengharapkan kepada seluruh wisudawan- wisudawati agar dapat mengabdikan semua ilmu yang telah dimiliki kepada bangsa dan negara. Kemudian Mezra, SE juga berharap kepada lulusan Keperawatan agar dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang profesi Ners.

Selanjutnya saat media Tikalak.com menanyakan berapa jumlah mahasiswa yang telah diwisuda ini, Ketua STIKES Piala Sakti bapak Syahrul mengatakan ada tiga jurusan yang menjalani wisuda yaitu S1 Keperawatan sebanyak 47 orang, D III Kebidanan sebanyak 40 orang dan Ners sebanyak 30 orang.

STIKES Piala Sakti Pariaman menggelar wisuda ke-XIV di Pangerans Beach Hotel, Selasa (27/12/2022).

Disamping itu Syahrul juga mengatakan bahwa STIKES Piala Sakti ini telah menjalin kerjasama dengan negara Jepang dalam bidang penempatan tenaga kerja bagi para lulusan STIKES Piala Sakti ini.

Namun dikatakan Syahrul, “kita masih ada sedikit kendala tentang izin dari orang tua mahasiswa yang anaknya akan ditempatkan bekerja di Jepang, karena sebagian besar mahasiswa kita adalah perempuan, sementara bagi mahasiswa laki-laki tidak ada kendala”, ujarnya.

Untuk itu Syahrul sangat mengharapkan sekali agar kedepannya kendala ini sudah tidak ada lagi. Selain itu Syahrul juga berharap agar para lulusan ini dapat bekerja mandiri yaitu dengan melakukan perawatan rumah (home care) atau jika ada yang sakit perlu perawatan rumah, jadi mereka sudah terlatih dalam bidang itu.

Terakhir ketika media Tikalak.com menanyakan dari ketiga jurusan yang telah diwisuda ini jurusan mana yang paling banyak diterima dalam penempatan kerja. Syahrul mengatakan bahwasanya, “jurusan Keperawatan yang paling banyak, mungkin sudah ribuan dari mulai wisuda perdana sampai wisuda yang ke XIV ini”, ujarnya msngakhiri.(HA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *