Uncategorized

Nenek Nursiah CJH Padang Panjang Kloter 5 Embarkasi Padang Meninggal Dunia

36
×

Nenek Nursiah CJH Padang Panjang Kloter 5 Embarkasi Padang Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
CJH
Padang Panjang, Tikalak.com – Seorang perempuan Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Padang Panjang bernama Nursiah Binti Said Kundu (84) meninggal dunia pada Rabu (14/6) pukul 17.30 WIB di Kampung Tangah, Sunur Tengah, Kabupaten Padang Pariaman. Almarhumah merupakan CJH yang masuk dalam Kelompok terbang (Kloter) PDG 5 Embarkasi Padang  yang tertunda berangkatnya.

Sebelum meninggal, almarhumah sempat dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil Padang, Kamis (8/6) sore.

Sementara menurut Tim Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Padang, Darwin menginformasikan, saat tiba di aula kedatangan Asrama Haji, sudah terlihat tanda-tanda kelelahan pada Nursiah.

Darwin menyebutkan, “Saat dilakukan pemeriksaan kesehatan, kami melihat ibu ini agak kesulitan bernafas. Tim KKP langsung merujuk beliau ke Klinik Kesehatan Embarkasi di Asrama Haji,” ungkapnya.

Selanjutnya Darwin bersama tim melakukan pertolongan pertama dengan memberikan bantuan alat pernafasan oksigen. Namun saturasinya sangat rendah 95-96.

Kemudian dijelaskan Darwin, “Sebelum dipasang oksigen, saturasinya 93-94 ini menunjukan tubuhnya tidak maksimal menyerap oksigen,” jelasnya.

Bahkan Ketua Penyelenggara Kesehatan Embarkasi Debarkasi Padang ini juga menyarankan, sebaiknya Nursiah tidak usah terbang dulu dengan kondisi kesehatan yang ada saat itu.

Ditambahkannya, “Apalagi yang bersangkutan pernah melakukan operasi kanker payudara. Ini juga membuat kondisinya semakin drop,” jelasnya.

Selanjutnya menurut keterangan keluarga almarhumah di Pariaman dan informasi dari Gangga Desiawati, JFU PHU Kantor Kemenag Kota Padang Panjang, setelah enam hari dirawat di RSUP M. Djamil, kondisinya telah membaik dan diizinkan untuk rawat jalan, sehingga dibawa pulang ke Pariaman.

“Rabu sore, kami menerima telepon dari keluarga almarhumah, bahwa Nenek Nursiah telah wafat,” jelasnya.

Menurut rencananya, kata Gangga, Nursiah akan diberangkatkan bersama kloter PDG 14 Embarkasi Padang. “Tapi kita hanya berencana dan Allah yang menentukan,” tambahnya.

Setelah menerima informasi berita duka ini, Kepala Kantor Kemenag, Drs. H. Alizar, M.Ag Datuak Sindo Nan Tongga dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Hermiza Akmal beserta keluarga besar Kantor Kemenag menyampaikan turut berduka cita.

Dituturkan Alizar, “Teriring doa untuk almarhumah, semoga husnul khatimah dan keluarga yangg ditinggalkan diberi kesabaran, keikhlasan dan ketabahan oleh Allah,” pungkasnya.(R.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *